Kemenkes Targetkan Satu Juta Dosis Vaksinasi Pada Juni 2021

Kemenkes Targetkan Satu Juta Dosis Vaksinasi Pada Juni 2021

Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenket) terus mengupayakan percepatan program vaksinasi nasional. Untuk itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menargetkan agar jumlah vaksinasi di Indonesia mampu mencapai satu juta dosis per bulan pada Juni 2021 nanti.

“Sesudah Lebaran segera kita genjot lagi vaksinasinya untuk bisa naik. Kalau bisa kita coba menyentuh 1 juta per bulan di Juni karena kapasitas vaksinnya kita sekarang sudah cukup,” jelas Menkes Budi seperti dikutip di Jakarta.

Hingga saat ini, Menkes menyebut ada tiga provinsi dengan tingkat vaksinasi lansia tertinggi. Provinsi-provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, DI Yogyakarta, dan Bali. Ia berharap vaksinasi bagi kelompok rentan seperti lansia bisa segera rampung agar masyarakat umum segera divaksin.

“Kami akan memberikan vaksin tambahan supaya mereka bisa cepat menyelesaikan karena lansia itu adalah yang critical,” ujarnya.

Provinsi lainnya diharapkan mencontoh ketiga provinsi tersebut. Dengan percepatan vaksinasi, kondisi perekonomian akan semakin stabil sehingga situasi dapat kembali seperti semula. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.