Community Investment Prudential Dorong Inklusi Keuangan Peningkatan Literasi

Community Investment Prudential Dorong Inklusi Keuangan Peningkatan Literasi

Komitmen Perlindungan Jiwa Prudential Indonesia
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) percaya bahwa kecakapan literasi keuangan merupakan salah satu kunci penting untuk memberdayakan masyarakat agar dapat membuat keputusan keuangan yang tepat.

Oleh karena itu, Prudential Indonesia melalui inisiatif Community Investment secara berkelanjutan melaksanakan beragam pelatihan literasi keuangan khususnya kepada perempuan, anak, komunitas ekonomi Syariah, dan UMKM. Langkah edukasi ini juga dilakukan untuk menyambut Bulan Inklusi Keuangan 2021 & Hari Asuransi 2021 di sepanjang Oktober.

“Edukasi tidak akan pernah lepas sebagai bagian dari strategi Prudential Indonesia dalam menjalankan bisnis, dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat luas. Lebih dari itu, komitmen ini merupakan sikap proaktif selaku sektor swasta untuk terus mendukung pemerintah dalam mendukung kemajuan perekonomian bangsa sekaligus membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera,” ujar Indri pada keterangannya, dikutip 23 Oktober 2021.

Pendidikan sendiri memang menjadi salah satu pilar utama inisiatif Community Investment Prudential dalam memberdayakan masyarakat. Melalui berbagai pelatihan, masyarakat diharapkan dapat memiliki perencanaan keuangan yang sehat.

Adapun edukasi literasi keuangan untuk perempuan sudah menyentuh 41 ribu orang di seluruh Indonesia Hingga September 2021. Lalu, edukasi untuk anak sudah diimplementasikan di 2.675 sekolah dasar dan menjangkau 4.828 guru serta 146.799 anak.

Edukasi untuk komunitas ekonomi syariah Prudential juga sudah menjangkau hampir 28.000 masyarakat. Sementara itu, edukasi untuk UMKM ditargetkan menjangkau 800 pemilik UMKM hingga akhir tahun 2021. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]