Info Anda

CNAF Gelar Literasi Keuangan di Universitas Jayabaya

Jakarta — PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) menggelar kegiatan edukasi dan literasi Keuangan kepada mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Universitas Jayabaya pada Kamis (25/10) bertempat di Kampus Jayabaya, Jakarta. Kegiatan ini merupakan komitmen CNAF dalam rangka mendukung program inklusi keuangan.

Selain itu aktivitas ini juga dilakukan pada bulan inklusi keuangan yang jatuh pada bulan Oktober yang digalakan oleh Otoritas Jasa Keungan (OJK) mengenai pelaksanaan edukasi dalam rangka meningkatkan literasi keuangan kepada konsumen dan/atau masyarakat sehingga mereka mampu mengelola keuangan dengan lebih baik lagi.

Lebih dari 100 mahasiswa/i dari jurusan Fakultas Ekonomi-Universitas Jayabaya menjadi peserta seminar literasi ini.Topik yang diangkat adalah “Perencanaan Keuangan Mahasiswa” yang bertujuan agar mereka mempunyai gambaran tentang bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik. Para mahasiswa/i pun antusias mendengarkan topik yang dibawakan oleh Compliance Div. Head CNAF, Yanuar R. Hakim.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Kaprodi Universitas Jayabaya Andriani Lubis beserta para dosen Fakultas Ekonomi Universitas Jayabaya dan Corporate Secretary CNAF, Litani B Wattimena.

Litani mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan perseroan terhadap pelajar khususnya mahasiswa akan pentingnya perencanaan keuangan sejak dini sebagai bekal mereka di masa depan. “Pada akhirnya membantu mereka mengelola keuangan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya,” tuturnya.

CNAF secara berkesinambungan mengimplementasikan berbagai kegiatan CSR dalam empat pilar yaitu; pendidikan, pemberdayaan masyarakat, kesehatan, dan lingkungan. Kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan di antaranya aksi sosial CNAF Volunteer, bantuan bencana alam, bantuan pendidikan berupa beasiswa dan pelatihan, bantuan sarana ibadah, bantuan sosial kemasyarakatan untuk meningkatkan kompetensi masyarakat, dan lain-lain. Untuk kedepannya CNAF akan lebih aktif dalam berbagai kegiatan sosial lainnya. Selaras dengan komitmen CNAF sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

IHSG Sepekan Turun 0,84 Persen, Kapitalisasi Pasar Rp12.888 Triliun

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan bahwa data perdagangan saham pada pekan ini,… Read More

6 hours ago

Dharma Polimetal (DRMA) Sukses Bukukan Penjualan Rp4 Triliun di Kuartal III-2024

Jakarta – PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA), emiten terkemuka dalam manufaktur komponen otomotif di Indonesia,… Read More

6 hours ago

Tingkatkan Layanan Digital, Bank Banten Hadirkan Fitur Pembayaran QRIS di Jawara Mobile

Tangerang – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk terus meningkatkan fitur di aplikasi mobile banking,… Read More

7 hours ago

Perbaiki Tata Kelola, Pembiayaan KB Bukopin Finance Melonjak 193,99 Persen per September 2024

Jakarta – Upaya perbaikan yang dilakukan KB Bukopin Finance (KBBF) selama dua tahun terakhir berbuah… Read More

7 hours ago

Mitsubishi Upgrade Perangkat Lunak Motors Car Design Center di KidZania Jakarta

Jakarta – Guna meningkatkan pengalaman desain yang lebih interaktif dan futuristik kepada seluruh pengunjung establishment… Read More

7 hours ago

PLN Garap Eco Tourism “Green Canyon” Pangandaran jadi Destinasi Wisata Global

Jakarta - PT PLN (Persero) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran mendukung destinasi wisata berkelanjutan melalui… Read More

8 hours ago