Citra Marga Nusaphala (CMNP) Anggarkan Capex Rp11 Triliun di 2023

Citra Marga Nusaphala (CMNP) Anggarkan Capex Rp11 Triliun di 2023

Citra Marga Nusaphala (CMNP) Anggarkan Capex Rp11 Triliun di 2023
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Citra Marga Nusaphala Tbk (CMNP) sebagai emiten jalan tol swasta telah menyiapkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) untuk mendukung pengembangan bisnisnya di tahun depan.

Direktur Independen, Hasyim, mengatakan bahwa total penganggaran capex di tahun 2023 kurang lebih sebesar Rp11 triliun, untuk mendukung proyek tol Depok-Antasari (Desari Toll) dan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu Toll).

“Capex tahun 2023 untuk penyelesain pembayaran sebesar Rp11 triliun, untuk Harbour Road II Elavated (HBR2) dan tol cisumadawu dengan komposisi 70% pinjaman bank, 30% ekuitas,” ucap Hasyim dalam paparan publik di Jakarta, 15 Desember 2022.

Kemudian, rincian dari capex yang akan dikeluarkan oleh perusahaan untuk kedua proyek tersebut adalah Rp8,4 triliun untuk tol Cisumdawu dan Rp6,6 triliun untuk tol Desari.

Anggaran capex tersebut didapat melalui pinjaman bank sebesar 70% atau sekitar Rp7,7 miliar dan dari ekuitas sebesar 30% atau sekitar Rp3,3 miliar.

Hasyim, menambahkan bahwa, untuk pendapatan anggaran melalui ekuitas akan dilakukan melalui rights issue atau hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD).

“Untuk rencana HMETD, diharapkan pemegang saham mensupport dan mendukung rencana prusahaan untuk menyelesaikan tiga proyek yang sedang berjalan,” imbuhnya.

Adapun, lebih lanjut ia menyatakan bahwa, komposisi untuk HMETD masih tetap sama seperti yang sudah disampaikan perusahaan sebelumnya, yaitu perusahaan akan mengeluarkan sebanyak 2.232.846.365 lembar saham. “HMETD tetap tidak berubah,” ujar Hasyim. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]