Citibank Bidik Pertumbuhan Kredit 5% di Akhir Tahun

Citibank Bidik Pertumbuhan Kredit 5% di Akhir Tahun

Citi Serahkan Dana Hibah USD725.000
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Citibank N.A. Indonesia (Citibank) hingga akhir tahun 2017 optimis dapat meraih target pertumbuhan kredit hingga 5% dari tahun sebelumnya.

Sebagai informasi, sampai kuartal III-2017 tercatat pertumbuhan kredit Citibank Indonesia sebesar 2,1% yoy atau sebesar Rp 40 triliun.

Chief Executive Officer (CEO) Citibank Indonesia Batara Sianturi mengungkapkan, faktor pendorong pertumbuhan kredit kedepan akan digenjot pada segmen bisnis institutional banking terutama dari perusahaan multinasional.

“Pertumbuhan kredit hingga akhir tahun kita targetkan dapat tumbuh hingga 5%. Dimana segmen bisnis institutional banking  masih kita gencarkan,” ungkap Batara pada paparan kinerja Triwulan III-2017 Citibank di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Senin 6 November 2017.

Batara menambahkan, banyaknya debitur luar negeri membuat pihaknya terus menggencarkan bisnis institutional banking. Dirinya juga mengaku, pada saat ini masih banyak permintaan kredit yang berasal dari perusahaan multinasional.

Dalam lini Institutional Banking, Citibank sendiri telah sukses meluncurkan kemampuan untuk mendukung Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) bersama dengan 12 bank lainnya sebagai percontohan. Untuk menghadirkan layanan yang lebih baik kepada nasabah, Citibank juga telah memigrasikan platform internet banking customer komersial kami ke platform integral CitiDirect BE.

“Pada periode ini kami juga telah meluncurkan kemampuan Chinese Yuan (CNY), yang memungkinkan para customer untuk melakukan penukaran CNY dengan kami,” tambah Batara.

Dalam layanan digital, Citibank telah meluncurkan kampanye Citigold “On Your Terms”, sebuah kampanye terbaru yang menawarkan layanan wealth management melalui digital dan solusi finansial yang disesuaikan dengan aspirasi nasabah dalam hal wealth, education dan retirement. Peluncuran program ini dilakukan di Jakarta serta beberapa kota utama di Indonesia seperti Medan dan Bandung.

“Sejalan dengan misi kami untuk memberikan remarkable mobile banking experience, Citi terus melengkapi aktivitas yang sebelumnya hanya tersedia di cabang, CitiPhone dan Citibank Online, untuk tersedia di Citi Mobile. Nasabah dapat melakukan aktivasi rekening dormant melalui Citi Mobile, tanpa harus mengunjungi cabang ataupun menghubungi CitiPhone,” jelas Batara.

Selain itu, nasabah dapat melihat dan mengunduh e-Statement Kartu Kredit dan Ready Credit Citibank hingga 7 tahun ke belakang. Lebih lanjut, Mobile OTP disatukan dengan Citi Mobile Token dimana nasabah dapat melakukan aktivitas dan transaksi di Citi Mobile secara seamless.(*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]