Ciptakan Siswa Unggul, BNI Hadirkan Mini Bank Agen46

Ciptakan Siswa Unggul, BNI Hadirkan Mini Bank Agen46

Bank Agen46
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus menggelorakan merdeka bertransaksi bagi nasabah yang memiliki akses terbatas melalui layanan perbankan sederhana lewat Agen46. BNI Agen46 adalah mitra BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan seperti (transaksi perbankan, fitur pembelian dan pembayaran) kepada masyarakat atau Siswa.

Adapun value yang didapatkan sebagai BNI Agen46 adalah Untung (Pendapatan fee transaksi, referral & bantuan promosi usaha), Lengkap Beragam transaksi yang ditawarkan & aplikasi yang user friendly), Tumbuh (Kesempatan pengembangan usaha  tambahan modal dengan KUR).

Kali ini, SMKN 2 Jakarta Pusat yang terletak di Jl Batu III Gambir Jakarta Pusat melakukan kolaborasi dengan Bank BNI Kantor Wilayah 10 di Kantor Cabang Menteng untuk mendirikan Mini Bank – BNI Agen46.

Pendirian Mini Bank – BNI Agen46 di SMKN 2, sejalan dengan salah satu sekolah pusat keunggulan yang menghasilkan Sumber Daya Manusia unggul serta memiliki daya saing tinggi di era global serta berwawasan lingkungan. SMK pusat keunggulan dapat menjadi penggerak dan mewujudkan kolaborasi bagi sekolah lainnya agar meningkatkan kualitas dan kinerja demi mencapai standar dunia kerja.

Spv. Branchless Banking Wilayah 10 Bank BNI, Fajar Imam F mengatakan, dengan adanya Mini Bank melalui BNI Agen46 ini sangat memudahkan Siswa untuk dapat melakukan transaksi perbankan. Bahkan para siswa tersebut juga dapat melakukan Teaching Factory menjadi seorang teller atau Customer Service melalui BNI Agen46, sehingga lulusan Sekolah SMK memiliki kemampuan dan keahlian lebih dalam menghadapi dunia pekerjaan.

“Berbicara tentang perbankan khususnya BNI dalam mengelola BNI Agen46 dan memberikan kesempatan kepada sekolah dengan hal ini keterlibatan siswa dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul dalam bahasa asing yang mandiri dan profesionalisme berjiwa wirausaha yang dapat bersaing ditingkat Nasional maupun Internasional,” ujarnya dikutip 12 Agustus 2022.

Baca juga ; Dorong Literasi Keuangan Digital, BNI Perkuat Program Financial Ecosystem

Disamping itu, tambah dia, lulusan sekolah SMK tersebut dapat memiliki opsi lapangan pekerjaan baru yaitu dengan menjadi BNI Agen46 dan menjadi mitra BNI dalam menghadirkan layanan keuangan yang dekat kepada masyarakat. Adapun layanan yang dapat dilayani oleh BNI Agen46 antara lain mulai dari pembukaan rekening, setor, tarik tunai, transfer ke rekening bank, pembelian token listrik, pulsa, pembayaran PDAM, Pajak dll.

Selain mendukung program pemerintah dalam Cashless Society BNI Agen46 memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan kepada masyarakat yang belum terbiasa dengan akses perbankan Untuk menjadi BNI Agen46. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]