CIMB Niaga Torehkan Laba Bersih Rp3,2 Triliun Hingga Kuartal III 2021

CIMB Niaga Torehkan Laba Bersih Rp3,2 Triliun Hingga Kuartal III 2021

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), melaporkan perolehan laba bersih konsolidasi sebesar Rp3,2 triliun hingga September 2021. Capaian ini terhitung naik sebesar 69% year-on-year (yoy) jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Adapun pada aspek neraca keuangan, CIMB Niaga berhasil meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 7,6% yoy. Total penghimpunan DPK tercatat sebesar Rp228,0 triliun dengan rasio CASA sebesar 61,7%. Adapun Giro dan Tabungan mengalami pertumbuhan masing-masing sebesar 8,5% yoy dan 11,7% yoy,

“Meskipun tren indikator COVID-19 yang membaik, kami tetap optimistis dengan berhati-hati terhadap kinerja di masa mendatang. Ke depan, kami terus mengembangkan bisnis bank melalui implementasi strategi lima pilar yang solid. Kami senantiasa menyediakan solusi perbankan terbaik untuk nasabah, yang didukung oleh transformasi digital dan data analytics,” jelas Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan pada keterangannya, Kamis, 28 Oktober 2021.

Kemudian, jumlah kredit yang disalurkan CIMB Niaga mencapai sebesar Rp177,0 triliun, yang utamanya dikontribusikan oleh bisnis Consumer Banking yang tumbuh 5,7% yoy, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang tumbuh 8,1% yoy, dan Kredit Pemilikan Mobil (KPM) yang meningkat sebesar 13,4% yoy.

Dari sisi transaksi digital, aplikasi mobile banking, OCTO Mobile terus menyediakan solusi finansial yang memenuhi kebutuhan perbankan. Per 30 September 2021, transaksi finansial digital melalui OCTO Mobile tercatat meningkat sebesar 94,6% yoy. Ke depan, fitur-fitur baru akan terus diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

CIMB Niaga juga terus mengembangkan produk-produk berbasis digital untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang. Per 30 September 2021, 96% dari total transaksi nasabah telah dilakukan melalui layanan digital banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, BizChannel@CIMB, Automated Teller Machines (“ATM”), dan Rekening Ponsel. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]