Categories: Sharia Insight

CIMB Niaga Syariah Luncurkan Investor Account iB X-tra

Produk ini digunakan untuk melakukan penyelesaian transaksi efek, baik berupa kewajiban serah maupun hak terima dana terkait dengan efek yang dimiliki melalui perusahaan sekuritas. Dwitya Putra

Jakart–Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) meluncurkan produk Investor iB X-tra, yaitu rekening investor berbasis syariah dengan akad Wadiah berupa tabungan untuk nasabah perorangan atau rekening giro bagi nasabah institusi.

Chief Sharia Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara mengatakan, rekening ini khusus digunakan untuk melakukan penyelesaian transaksi efek, baik berupa kewajiban serah maupun hak terima dana terkait dengan efek yang dimiliki melalui perusahaan sekuritas atau pemegang rekening KSEI.

“Kami jadi unit usaha syariah pertama di Indonesia yang meluncurkan investor account dalam perannya sebagai bank pembayaran yang ditetapkan KSEI,” kata Pandji di gedung CIMB Niaga Jakarta, Rabu, 9 September 2015.

Untuk mendukung penerapannya, lanjut Pandji pihaknya memberikan layanan bagi nasabah atau investor dengan menyediakan CIMB clicks bagi nasabah perorangan dan BizChannel@CIMB bagi nasabah institusi, sehingga lebih mudah melakukan transaksi melalui internet banking.

Selain itu, juga tersedia layanan host to host Gateway@CIMB kepada perusahaan sekuritas aktif pada online trading dengan jumlah nasabah investor yang besar.

“Investor juga dimudahkan untuk melakukan penambahan dana melalui penyetoran tunai di kantor cabang CIMB Niaga atau CIMB Niaga Syariah, dengan deposit machine,” jelasnya. (*)

Paulus Yoga

Recent Posts

IHSG Kembali Dibuka Naik 0,44 Persen ke Level 7.769

Jakarta - Pada pembukaan perdagangan pagi ini pukul 9:00 WIB, Jumat, 18 Oktober 2024, Indeks… Read More

45 mins ago

OJK Bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership, Perkuat Perasuransian di Asia

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan telah bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership (GAIP)… Read More

51 mins ago

KBank Perkuat Ekspansi Regional, Tegaskan Investasi pada Bank Maspion

Bangkok - Kasikorn Bank (KBank) semakin mengukuhkan posisinya di kawasan ASEAN dan sekitarnya dengan strategi… Read More

3 hours ago

IHSG Berpotensi Melemah Setelah Reli 5 Hari

Jakarta - BNI Sekuritas menyoroti pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal pada hari… Read More

3 hours ago

Solo International Art Camp 2024, Seni yang Menghubungkan Dunia

Solo - Solo International Art Camp (SIAC) 2024 kembali lagi. Event yang digelar pada 17-24… Read More

3 hours ago

Kejahatan Siber Meningkat, Kenali Modus Penipuan Investasi Gaya Baru

Jakarta - Perkembangan teknologi digital yang pesat telah mendorong industri keuangan memperluas jaringan melalui aplikasi… Read More

11 hours ago