CIMB Niaga Syariah Catat Penjualan CWLS Tertinggi

CIMB Niaga Syariah Catat Penjualan CWLS Tertinggi

CIMB Niaga Syariah Catat Penjualan CWLS Tertinggi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terpilih menjadi Mitra Distribusi Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) Ritel Seri SWR003 Terbaik 2022 untuk kategori Unit Usaha Syariah (UUS). CIMB Niaga Syariah tercatat melakukan penjualan CWLS Ritel Seri SWR003 tertinggi dengan total mencapai Rp8,7 miliar, atau 23% dari total penjualan nasional yaitu Rp38,25 miliar. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada ajang Stakeholders Gathering Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) 2022 yang dilaksanakan di Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara bersyukur atas diterimanya penghargaan sebagai Mitra Distribusi CWLS Ritel Terbaik 2022. Apresiasi tersebut menjadi wujud nyata CIMB Niaga Syariah dalam mendukung upaya pemerintah untuk menyukseskan Gerakan Nasional Wakaf Uang, pengembangan investasi sosial, serta pertumbuhan wakaf produktif di Indonesia.

“Kami merasa terhormat mendapat predikat terbaik dalam peran kami sebagai mitra distribusi CWLS Ritel Seri SWR003. Penghargaan ini mendorong kami untuk terus menyediakan dan mendukung produk-produk investasi sosial yang tidak hanya memfasilitasi nasabah dan masyarakat untuk berwakaf uang secara aman, namun juga produktif karena dapat membantu sesama, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” kata Pandji dalam keterangan resmi, Senin, 26 Desember 2022.

Seperti diketahui, CWLS Ritel adalah investasi wakaf uang pada sukuk negara yang imbal hasilnya disalurkan oleh Nazhir (pengelola dana dan kegiatan wakaf) untuk membiayai program sosial dan pemberdayaan ekonomi umat. Di tahun ini, pemerintah melalui DJPPR menerbitkan CWLS Ritel Seri SRW003 dengan fitur yaitu minimum pembelian sebesar Rp1 juta, tenor 2 tahun, dan imbal hasil sebesar 5,05% per tahun.

Pandji menjelaskan, salah satu keunggulan CIMB Niaga Syariah dalam penawaran CWLS SWR003 adalah dengan menyediakan kemudahan layanan pembelian secara online kepada seluruh nasabah melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks. Dalam hal penyaluran, CIMB Niaga Syariah bekerja sama dengan Yayasan yang sangat kompeten dan terpercaya yaitu Dompet Dhuafa untuk menyalurkan imbal hasil dari CWLS tersebut kepada dua proyek/kegiatan sosial, yakni beasiswa dhuafa dan pembiayaan armada dakwah, dengan nilai penyaluran imbal hasil sebesar Rp399 juta per tahun.

“Wakaf uang merupakan program yang telah kami jalankan sejak 2016, yang bertujuan untuk dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat. Kami berharap dukungan berkelanjutan CIMB Niaga Syariah ini juga dapat berkontribusi terhadap penguatan ekosistem wakaf uang di Indonesia,” tambah Pandji. (*) Irawati

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]