CIMB Niaga Permudah Akses e-Statement

CIMB Niaga Permudah Akses e-Statement

Octo Mobile
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – OCTO Mobile, aplikasi mobile banking Bank CIMB Niaga memberikan kemudahan kepada nasabah dalam mengakses e-statement atau catatan mutasi rekening dalam bentuk salinan digital (soft copy). Solusi ini sejalan dengan komitmen CIMB Niaga untuk mendukung penerapan sustainable development goals (SDGs), termasuk dalam mengurangi jejak karbon.

Melalui OCTO Mobile, nasabah bisa mengakses e-statement hingga enam bulan terakhir secara lebih cepat, dari mana saja dan kapan saja, serta tanpa dikenakan biaya. Dengan kemudahan ini, laporan beragam aktivitas finansial yang telah dilakukan dapat dilihat kembali secara lebih jelas, tanpa harus datang ke kantor cabang.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi menyatakan, penggunaan e-statement di CIMB Niaga, termasuk di OCTO Mobile, merupakan bagian dari strategi implementasi keberlanjutan (sustainability), khususnya Sustainable Action. Tujuannya untuk menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan pada kegiatan operasional bank.

“Kami menjalankan strategi tersebut antara lain dengan menerapkan green office policy. Salah satunya dengan tersedianya e-statement untuk mengurangi penggunaan kertas, sehingga mendukung kelestarian lingkungan. Kami percaya, hal ini selaras dengan aspirasi nasabah yang semakin peduli terhadap sustainability,” kata Bambang di Jakarta, Rabu, 2 Maret 2022.

Bambang menjelaskan, penggunaan e-statement juga membuat proses menjadi lebih cepat dan efisien, karena nasabah tidak perlu menunggu proses pencetakan dan pengiriman oleh kurir. Di samping itu, nasabah lebih fleksibel, sehat, dan aman dalam mengakses laporan atas transaksi yang telah dilakukan.

Adapun untuk mengakses e-statement melalui OCTO Mobile, nasabah bisa mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, login OCTO Mobile dan pilih Rekening Saya, lalu tentukan rekening yang akan diakses. Kedua, klik Laporan dan pilih bulan yang akan diakses. Nasabah bisa mengakses laporan hingga enam bulan terakhir. Ketiga, pilih email atau unduh (download) sesuai preferensi nasabah, dan laporan e-statement pun dapat dilihat dari ponsel nasabah. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]