Perbankan

CIMB Niaga Boyong Lima Penghargaan di Infobank Top 100 CEO dan The Next Leaders Forum 2023

Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berhasil meraih lima penghargaan di ajang “Infobank Top 100 CEO & The Next Leaders Forum 2023”. Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Infobank Media Group di Jakarta, Selasa, (5/12/2023). 

Adapun lima kategori penghargaan yang berhasil diraih CIMB Niaga yaitu:

1. “Infobank Top 100 CEO 2023” diraih oleh Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan. 

2. “Bankers of The Year 2023” diraih oleh Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara

3. “Infobank Top 200 The Next Leaders 2023” diraih oleh Direktur Human Resources CIMB Niaga Joni Raini. 

4. “Infobank Top 200 The Next Leaders 2023” diraih oleh Chief Audit Executive CIMB Niaga Antonius Gunadi

5. “Infobank Top 200 The Next Leaders 2023” diraih oleh Direktur Risk Management CIMB Niaga Henky Sulistyo.

Baca juga: Top 100 CEO 2023: Infobank Berikan Penghargaan Kepada 100 CEO Terbaik di Sektor Keuangan dan BUMN

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada para leaders di CIMB Niaga. 

Pengakuan dari pihak independen ini membuktikan bahwa CIMB Niaga merupakan salah satu perusahaan yang berhasil mencetak leaders-leaders perbankan terdepan di Indonesia.

“Terima kasih atas apresiasi dari Infobank. Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh talenta-talenta di CIMB Niaga, industri perbankan, dan perbankan Syariah di Indonesia. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi untuk terus meraih kinerja dan memberikan kontribusi terbaik untuk nasabah,” kata Pandji saat menerima penghargaan Bankers of The Year 2023 di Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Penghargaan tersebut sekaligus menjadi bukti keunggulan CIMB Niaga dalam berinovasi di industri perbankan, khususnya dalam kepemimpinan untuk mendorong kinerja perusahaan yang membanggakan. 

Sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia, CIMB Niaga menorehkan pencapaian kinerja positif sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2023. 

Dengan fokus meningkatkan basis nasabah ritel dan pertumbuhan CASA melalui kapabilitas digital, perbaikan kualitas aset, kontribusi pendapatan non-bunga, serta inovasi perbankan digital dengan teknologi terkini dan pilihan layanan yang luas untuk nasabah. 

Baca juga: Cuan Besar, CIMB Niaga Siap Tebar Dividen Jumbo?

Per 30 September 2023, CIMB Niaga mencapai kinerja keuangan yang baik serta menjaga progres berkelanjutan dalam transformasi perusahaan. 

Laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) tercatat mencapai Rp6,3 triliun, naik sebesar 25,8 persen year-on-year (yoy), dan menghasilkan earnings per share Rp196,6. 

CIMB Niaga juga memiliki posisi permodalan dan likuiditas yang solid dengan capital adequacy ratio (CAR) dan loan to deposit ratio (LDR) masing-masing sebesar 23,8 persen dan 86,4 persen.  

Sementara itu, total aset konsolidasian per 30 September 2023 adalah sebesar Rp329,1 triliun (+7,2 persen yoy). 

Selain itu, CIMB Niaga juga menyampaikan kinerja positif pada segmen perbankan Syariah. Unit Usaha Syariah (UUS) CIMB Niaga (CIMB Niaga Syariah) berhasil mempertahankan posisinya sebagai UUS terbesar di Indonesia, dengan total pembiayaan mencapai Rp53,0 triliun (+15,3 persen yoy) (termasuk pembiayaan Salam) dan DPK sebesar Rp42,7 triliun (+23,4 persen yoy) per 30 September 2023. (*)

Editor: Galih Pratama

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Bos OJK: Konsep IKN Financial Center Berbeda dengan Aktivitas Keuangan Lain

Balikpapan - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar membeberkan konsep pembangunan IKN Financial Center (pusat keuangan)… Read More

2 hours ago

Ikonik! Bank Mandiri Groundbreaking Gedung Mandiri Financial Center di Kawasan PIK 2

Banten - Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan melangsungkan groundbreaking… Read More

3 hours ago

Apa Kabar Anti Scam Center? Ini Jawaban OJK

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkap alasan ‘molornya’ peluncuran Anti Scam Center (ASC) sebagai… Read More

4 hours ago

Awal Oktober 2024, Aliran Modal Asing Rp570 Miliar Masuk RI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat di awal pekan Oktober 2024, aliran modal asing masuk atau capital… Read More

4 hours ago

Di Tengah Isu Divestasi ANZ-Gunawan, Begini Laju Saham Panin Bank

Jakarta - Pemegang saham substansial PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) atau Bank Panin, yakni… Read More

4 hours ago

Rapor IHSG Sepekan: Turun 2,61 Persen, Kapitalisasi Pasar jadi Rp12.531 Triliun

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan data perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)… Read More

5 hours ago