Perbankan

CIMB Niaga Bidik Potensi Nasabah dari 5,6 Juta Pengguna XL Axiata

Jakarta – Integrasi layanan perbankan dan telekomunikasi guna memberikan nilai tambah bagi nasabah dan mendukung bisnis secara berkelanjutan coba dilakukan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata).

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, industri perbankan dan telekomunikasi merupakan bagian dari backbone pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Keduanya memiliki peran penting di tengah perubahan perilaku masyarakat yang banyak menggunakan layanan digital baik untuk kebutuhan komunikasi maupun transaksi keuangan. 

Baca juga: Kurangi Backlog Perumahan, CIMB Niaga Optimis Genjot 20 Persen Pembiayaan KPR

”Integrasi layanan CIMB Niaga dan XL Axiata selain menjadi pendorong pertumbuhan bisnis kedua perusahaan juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang optimal terhadap perekonomian nasional, ” kata Lani usai menekan MoU kerja sama dengan PLN, Rabu (20/9).

Menurutnya, integrasi sesama pemain utama di industri perbankan dan telekomunikasi ini akan memberikan mutual benefit bagi kedua perusahaan dan konsumennya. 

Pihaknya berharap, integrasi layanan perbankan dan telekomunikasi ini bisa meningkatkan inklusi keuangan, memperluas akses digital, dan mendukung cashless society di Indonesia,” kata jelasnya.

Bidik Potensi Jutaan Pengguna XL

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan, melalui kerja sama ini, CIMB Niaga optimis dapat mengambil potensi sebesar 10 persen atau sekitar 5,6 juta pengguna XL yang jumlahnya sekitar 56 juta. 

“Dari 56 juta pengguna XL, potensi sekitar 10 persennya bisa kita ambil. Itu sudah besar ya,” bebernya.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini menambahkan, melalui kerja sama ini, pelanggan XL Axiata dapat mengakses layanan perbankan seperti  pembukaan tabungan, e-wallet, diskon langganan melalui aplikasi myXL.

Baca juga: Strategi Bank DBS Bidik Nasabah Menengah Optimalkan Gaya Hidup

Begitu pula sebaliknya nasabah CIMB Niaga akan bisa mendapatkan layanan XL Axiata melalui aplikasi digital milik CIMB Niaga. 

Kerja sama dan kolaborasi ini juga bisa terus dikembangkan sehingga selain bisa memberikan keuntungan bagi kedua pihak, juga akan bisa meningkatkan daya tarik bagi pelanggan atau nasabah.

”Bagi XL Axiata, kami juga berharap kerja sama ini akan semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan produk dan layanan XL Axiata,” pungkasnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

13 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

14 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

14 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

14 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

15 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

16 hours ago