News Update

CIMB Dorong Anak Muda Indonesia Kembangkan Industri Kreatif

Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk mendorong generasi muda untuk aktif memajukan perekonomian Indonesia melalui industri kreatif. Pasalnya, ke depan industri kreatif akan menjadi sektor strategis yang dapat meningkatkan daya saing, produktivitas, lapangan kerja, dan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan.

“Karena itu, melalui gerakan #KejarMimpi kami mengajak anak muda Indonesia menyiapkan diri dan mengambil peran di industri kreatif sesuai minat dan potensinya,” ujar Direktur Compliance, Corporate Secretary, and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei, dalam acara #KejarMimpi Leaders Camp Night at The Museum di Museum Nasional Indonesia, Jakarta, pekan lalu.

Fransiska menjelaskan, gerakan #KejarMimpi yang diprakarsai CIMB Niaga telah dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia. Salah satunya di Flores, Nusa Tenggara Timur, dengan membangun Rumah Mimpi sebagai wadah berbagi kreativitas dan ilmu yang mengangkat keunikan budaya lokal bagi masyarakat sekitar.

Di Rumah Mimpi tersebut, CIMB Niaga bersama Yayasan Kehati memberikan edukasi terkait konservasi bambu dan pemanfaatannya untuk kerajinan tangan. Melalui inisiatif ini, perseroan berharap dapat berkontribusi secara langsung bagi perkembangan desa dan masyarakat. CIMB Niaga juga memberikan bantuan pendidikan dalam bentuk beasiswa dan program literasi di sejumlah sekolah.

“Hal ini selaras dengan brand promise CIMB Niaga ‘Forward’, di mana perseroan senantiasa mendukung para nasabah dan masyarakat untuk meraih mimpi dan ambisinya di masa depan. Termasuk generasi muda sebagai penerus tonggak kepemimpinan bangsa di masa depan,” ucapnya.

Acara yang mengusung tema Empowering Indonesian Economy Through Creative Industry diharapkan dapat membuka wawasan generasi muda mengenai potensi dan masa depan industri kreatif di Indonesia. “Sharing pengalaman dari tokoh inspiratif yang memiliki kesamaan aspirasi dalam mewujudkan mimpi bersama CIMB Niaga tersebut, dapat menjadi masukan bagi generasi muda untuk membangun karir dan mimpi di masa depan,” tutupnya. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

AAUI Ungkap Peluang Usaha Menjanjikan di Era Prabowo-Gibran, Ini Daftarnya

Jakarta - Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) memproyeksikan sejumlah peluang usaha asuransi umum yang memiliki… Read More

58 mins ago

Naik 9,4 Persen, Laba Bersih Sarana Menara Nusantara jadi Rp1,60 Triliun di Semester I 2024

Jakarta - PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) mencatatkan laba bersih Rp1,60 triliun di semester… Read More

2 hours ago

Program 3 Juta Rumah Prabowo, SMF Rekomendasikan Intervensi Khusus

Lampung - Program 3 juta rumah yang digaungkan presiden terpilih Prabowo Subianto terbilang ambisius. Untuk… Read More

3 hours ago

LPS Tahan Tingkat Bunga Pinjaman di Level 4,25 Persen, Ini Alasannya

Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kembali memutuskan mempetahankan tingkat bunga penjaminan simpanan bank umum… Read More

3 hours ago

Semester I-2024, Industri Asuransi Umum Catat Premi Rp53,54 Triliun

Jakarta - Industri asuransi umum di Indonesia mencatat pertumbuhan yang cukup positif di semester I-2024.… Read More

3 hours ago

Warga RI Ramai ‘Makan Tabungan’, Bos BNI Bilang Begini

Jakarta – Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) atau BNI, Royke Tumilaar… Read More

4 hours ago