Pasar Modal

CGS-CIMB Sekuritas Terbitkan 6 Produk Waran Terstruktur, Ini Rinciannya

Jakarta – PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia pada hari ini (5/2) telah melakukan peluncuran produk investasi terbaru, yaitu penerbitan enam produk waran terstruktur di seri pertama dengan underlying saham enam perusahaan konstituen IDX30.

Keenam produk waran terstruktur CGS-CIMB Sekuritas Indonesia tersebut di antaranya adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)-BBCAYUCX4A, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI)-BMRIYUCX4A, PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA)-MDKAYUCX4A, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)-UNVRYUCX4A, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)-TLKMYUCX4A, dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO)-GOTOYUCX4A.

Baca juga: Pasar Sekunder 2024 Siap Digelar, Ini Manfaat yang Didapat Investor

Keunggulan dari produk waran terstruktur CGS-CIMB Sekuritas Indonesia tersebut adalah investor dapat mulai berinvestasi dengan modal yang lebih rendah. Lalu, harga penerbitan Waran Terstruktur yang lebih murah atau underlying sama, harga pelaksanaan yang lebih kompetitif dengan jatuh tempo yang lebih lama, dan perusahaan sekuritas peringkat lima teratas dengan MKBD yang kuat.

Keenam produk waran terstruktur dari enam emiten tersebut akan jatuh tempo pada 5 November 2024 atau memiliki jangka waktu sembilan bulan.

Waran terstruktur ini telah memasuki masa penawaran pada 24-30 Januari 2024 dan penjatahan pada 31 Januari hingga 1 Februari 2024. Adapun distribusi dan pengembalian sisa dana dilakukan pada 2 Februari 2024.

President Director CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, Lim Kim Siah, mengatakan dengan penerbitan waran terstruktur tersebut menjadi alternatif investasi di pasar modal Indonesia dan menjadi komitmen CGS-CIMB Sekuritas dalam melayani investor saham terutama bagi mereka yang memiliki profil risiko investasi agresif.

Baca juga: Tren Investor FOMO di Pasar Modal, BEI: Tak Ada Cerita Kaya Dalam Waktu Singkat

“Harapan kami, dengan menggandeng tiga sekuritas lain PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk, MNC Sekuritas dan juga KB Valbury Sekuritas sebagai agen penjual di pasar Perdana, dapat memperluas jangkauan pasar Waran Terstruktur,” ucap Lim Kim Siah dalam sambutannya di Jakarta, 5 Februari 2024.

Tidak hanya itu, penerbitan waran terstruktur tersebut untuk mendukung strategi investasi para investor terutama trader, serta meningkatkan total nilai harian transaksi di pasar modal sehingga pasar modal Indonesia diharapkan akan semakin bergairah. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Apa Kabar Anti Scam Center? Ini Jawaban OJK

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkap alasan ‘molornya’ peluncuran Anti Scam Center (ASC) sebagai… Read More

27 mins ago

Awal Oktober 2024, Aliran Modal Asing Rp570 Miliar Masuk RI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat di awal pekan Oktober 2024, aliran modal asing masuk atau capital… Read More

35 mins ago

Duh! Marak Anak Muda Nunggak Paylater hingga Sulit Akses KPR dan Dapat Kerja, Ini Pesan OJK

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa… Read More

3 hours ago

Bibit Edukasi Publik Soal Pasar Modal Lewat Art Jakarta 2024

Jakarta - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) ikut berpartisipasi dalam Art Jakarta 2024 yang diadakan… Read More

15 hours ago

Jadi Official Banking, Bank Saqu Hadirkan Beragam Hiburan dengan Edukasi Keuangan di Synchronize Festival 2024

Jakarta - Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta menegaskan komitmen untuk… Read More

16 hours ago

Prudential Syariah Luncurkan PRUCritical Amanah, Intip Tiga Manfaat Utamanya

Jakarta – PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan produk teranyar yakni PRUCritical Amanah. Asuransi… Read More

16 hours ago