Pasar Modal

CFO GOTO Wei-Jya Jacky Lo Mengundurkan Diri, Siapa Penggantinya?

Jakarta – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) telah mengumumkan pengunduran diri dari salah satu anggota direksinya, yaitu Wei-Jya Jacky Lo sebagai Direktur Perseroan atau Chief Financial Officer (CFO).

Dalam keterbukaan informasi, Sekretaris Perusahaan GOTO, R A Koesoemohadiani, menyatakan Perseroan telah menerima surat pengunduran diri dari yang bersangkutan pada 16 Juli 2024.

“Pada tanggal 16 Juli 2024, Perseroan telah menerima surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Wei-Jye Jacky Lo dari jabatannya selaku Direktur Perseroan,” ucap Koesoemohadiani dikutip, 18 Juli 2024.

Baca juga: GoTo Rilis Asisten Suara AI, Perdana di Industri Fintech

Namun, ia tak menyebutkan alasan dari Wei-Jye Jacky Lo mengajukan pengunduran diri tersebut. 

Oleh karena itu, GOTO akan melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk meminta persetujuan para pemegang saham atas pengunduran diri dari Anggota Direksi Perseroan tersebut.

“RUPSLB Perseroan dengan agenda persetujuan atas pengunduran diri beliau rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu pada tanggal 30 Agustus 2024,” imbuhnya.

Baca juga: Pemegang Saham GOTO Restui Buyback Saham, Segini Nilainya

Adapun, pada RUPSLB yang akan berlangsung Agustus mendatang, Perseroan juga akan mengusulkan kandidat direktur yang akan menggantikan Wei-Jye Jacky Lo, yaitu Simon Tak Leung Ho, untuk mendapat persetujuan dari pemegang saham.

Nantinya, Simon Tak Leung Ho juga akan menjadi Group Chief Financial Officer yang bertanggung jawab atas seluruh bidang yang terkait keuangan dan hubungan investor. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Begini Tanggapan OJK Soal Jokowi Terbitkan Aturan Asuransi untuk Mantan Menteri

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 121 Tahun 2024… Read More

58 mins ago

Bank NTT Resmi Luncurkan Kartu Kredit Indonesia Berbasis GPN

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengumumkan telah mendapatkan persetujuan… Read More

1 hour ago

Marak Merchant Tolak Transaksi Uang Tunai, Begini Kata BI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) menegaskan bahwa merchant atau pedagang wajib menerima pembayaran dalam bentuk uang tunai.… Read More

1 hour ago

Pacu Pertumbuhan, BCA Digital Hadirkan Layanan Valas dan Inovasi Teknologi Lewat bluValas

Jakarta - BCA Digital memperkuat posisinya di industri perbankan digital Indonesia dengan merespons kebutuhan finansial masyarakat… Read More

2 hours ago

Bergerak Variatif, IHSG Sesi I Ditutup Flat di Level 7.735

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini (18/10) ditutup… Read More

4 hours ago

BI Ungkap Muncul Fenomena Masyarakat Terpaksa Kerja dengan Upah kecil

Jakarta – Bank Indonesia (BI) menyebutkan bahwa terjadi fenomena pergeseran tenaga kerja di berbagai daerah yang berkerja… Read More

4 hours ago