Cerita Ananda Omesh ‘Pelihara’ Motor Listrik Sejak 2015

Cerita Ananda Omesh ‘Pelihara’ Motor Listrik Sejak 2015

Jakarta –  Pemerintah terus memperluas ekosistem motor listrik untuk bisa dinikmati oleh beragam kalangan masyarakat. Tak terkecuali bagi kalangan selebritas beken Tanah Air, seperti aktor Ananda Omesh.

Selain ramah lingkungan, peralihan kepada motor listrik jauh lebih hemat dari sisi biaya operasional maupun perawatannya.

“Saya sudah menjadi salah satu pengguna motor listrik sejak tahun 2015,” kata Omesh, aktor pencinta otomotif ini, Sabtu (26/8).

Baca juga: Pakai Motor Listrik, Pengeluaran Bisa Hemat 80 Persen

Ia mengakui, menggunakan motor listrik lebih nyaman karena minim emisi gas buang dan polusi suara, apalagi kini telah menjadi tren.

“Menurut saya kendaraan listrik itu kendaraan masa depan, jadi kita nggak boleh ketinggalan juga,” jelasnya.

Dirinya percaya, infrastruktur teknologi pada akhirnya akan semakin berkembang. Dengan transisi tersebut membuat dunia menjadi lebih baik lagi.

“Jadi buat semua masyarakat jangan mau ketinggalan. Ini agar dunia kita jauh lebih baik,” tutur Omesh.

Selain itu kata dia, dengan banyaknya infrastruktur yang dihadirkan pemerintah juga semakin membuat pengendara lebih nyaman menggunakan motor listrik.

Executive Vice President Pelayanan Pelanggan Retail PLN, Tonny Bellamy mengatakan, saat ini penggunaan kendaraan listrik menjadi pilihan strategis karena masyarakat turut serta dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia. 

Selain itu, keuntungan yang didapat setelah beralih menggunakan kendaraan listrik adalah dapat menghemat biaya operasional hampir 80 persen.

Tonny mengungkapkan, perbandingannya cukup jauh, dengan asumsi tarif listrik sebesar Rp1.699 per kilowatt hour (kWh), hanya diperlukan sekitar Rp2.500 untuk sepeda motor listrik menempuh jarak 50 kilometer (km) dan 10 km untuk mobil listrik. 

Baca juga: Simak! Ini Keuntungan Pakai Motor Listrik Konversi Dibanding Motor Bensin

Sedangkan, jika menggunakan BBM, maka harus menghabiskan sekitar Rp13 ribu untuk menempuh jarak yang sama.

“Selain lebih ramah lingkungan, juga sangat menghemat biaya operasional. Maka dari itu, kendaraan listrik kini jadi pilihan utama keluarga di Indonesia,” ucap Tonny. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News