Info Anda

CEO SEAM Group Raih Strategic Partner Award dari XCMG Group

Bos SEAM Group, Asep Sulaeman Sabanda menjadi salah tamu kehormatan asal Indonesia dalam acara “Industry Strategy Partner Summit Meeting” yang diadakan di kota Xuzhou Jiangsu, China pada tanggal 12 Desember 2019. Acara tersebut dihadiri oleh para pebisnis dari seluruh dunia, terutama yang bergerak di bidang pertambangan dan alat berat.

Dalam acara tersebut, Asep Sulaeman Sabanda mendapatkan “strategic partner award” dari XCMG Group sebagai tuan rumah acara. SEAM Group merupakan konsumen terbesar XCMG di Indonesia dan menjadi salah satu yang terbesar di dunia dengan kontrak pemesanan mencapai USD50 juta. Kontrak pembelian telah dilakukan sebelumnya antara kedua belah pihak, baik di Jakarta maupun di Beijing China.

“Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama XCMG Group berjanji memberikan komitmen penuh kepada SEAM Group dalam bisnis pertambangan baik di Indonesia maupun luar negeri yang menjadi target bisnis tahun 2020 seperti rencana ekspansi ke Oman, Saudi Arabia, Mesir maupun Azerbaijan,” tulis keterangan SEAM Group beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui, XCMG adalah perusahaan alat berat asal Jiangsu China yang saat ini menduduki peringkat ke 5 terbesar di dunia yang tahun sebelumnya, yakni pada 2018 berada pada posisi ke 6.

“Baik SEAM Group maupun XCMG berharap, kerja sama kedua belah pihak mampu meningkatkan produktifitas kerja, keuntungan masing-masing perusahaan dan banyak menyerap tenaga kerja di mana beroperasi. Saat ini, banyak alat berat dari XCMG digunakan SEAM Group menggerakkan operasi penambangan Batu bara di Kalimantan Timur,” tutup keterangan perseroan. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Pinhome Buka Jalan di Pasar Properti IKN, Berikut Sasarannya

Jakarta - Ibu Kota Nusantara (IKN) kini menjadi salah satu pusat perhatian. Pembangunan yang terus… Read More

4 hours ago

Penurunan Suku Bunga Diprediksi Berdampak Positif bagi KPR

Jakarta - Tren penurunan suku bunga yang terjadi akhir-akhir ini disambut baik oleh berbagai kalangan,… Read More

5 hours ago

Moratorium Fintech Lending Belum Dibuka, Begini Tanggapan AFTECH

Jakarta - Sejak awal 2020, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan moratorium atau penutupan perizinan untuk… Read More

5 hours ago

Istana Pastikan Jokowi Hadir di Acara Pelantikan Prabowo-Gibran

Jakarta - Istana memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri pelantikan Prabowo dan Gibran sebagai… Read More

8 hours ago

BTN Sabet Penghargaan Annual Report Award (ARA) 2023

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu memegang piala Annual Report Award (ARA) 2023 yang diraih… Read More

8 hours ago

Jokowi: Hilirisasi dan Digitalisasi jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi RI

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, sikap optimisme diperlukan dalam rangka mencapai target peningkatan… Read More

8 hours ago