CEO Bitcoin Indonesia : Pengguna Bitcoin Indonesia Capai 700 Ribu

CEO Bitcoin Indonesia : Pengguna Bitcoin Indonesia Capai 700 Ribu

CEO Bitcoin Indonesia : Pengguna Bitcoin Indonesia Capai 700 Ribu
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank Indonesia (BI) beberapa waktu lalu terus mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati melakukan transaksi dengan transaksi mata uang digital (cryptocurrency) seperti bitcoin di Indonesia. Transaksi bitcoin dinilai masih rentan terhadap tindakan kriminal maupun pencucian uang.

Menanggapi pernyataan tersebut, CEO Bitcoin Indonesia Oscar Darmawan memastikan bahwa transaksi bitcoin aman. Dirinya mengaku, telah mendata seluruh pemilik dan pengguna bitcoin di Indonesia secara lengkap.

“Pengguna Bitcoin jumlahnya cukup besar yakni 700.000 orang yang terdata di kita. Semua member yang terdaftar di kita, kita terapkan identifikasi siapa mereka, dimana alamatnya, KTP-nya,” ungkap Oscar pada diskusi media PAS FM bertemakan “Bitcoin, Peluang Atau Jebakan?” di Hotel Ibis Harmoni Jakarta Rabu 13 Desember 2017.

Oscar menambahkan, data yang lengkap mengenai pengguna bitcoin sangat diperlukan guna meminimalisir terjadinya tindak pencucian uang maupun pendanaan terorisme.

“Apabila sewaktu-waktu kita diminta data oleh regulator, kita bisa memberikan pertanggungjawaban inilah orang-orang yang membeli dan menjual,” tambah Oscar.

Oscar menyebut, pengguna bitcoin di Indonesia lebih didominasi oleh pengguna muda yang masih berstatus mahasiswa yang memahami proses transaksi bitcoin.

Selain itu, dirinya mengaku terus melakukan komunikasi kepada pihak regulator guna memastikan perkembangan regulasi yang akan dibuat oleh Bank Indonesia maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK).(*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]