Cegah Penculikan Anak dengan Asuransi

Cegah Penculikan Anak dengan Asuransi

Cegah Penculikan Anak dengan Asuransi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Tindak kejahatan penculikan bisa terjadi tanpa pandang bulu. Mulai dari dewasa sampai anak-anak tak lepas dari aksi penculikan. Umumnya, pelaku kejahatan akan menculik anak-anak dan meminta tebusan dari aksi penculikan tersebut. Oleh karena itu, orang tua dan anak harus waspada dengan potensi penculikan yang bisa terjadi di mana saja.

Berikut adalah tips yang bisa anda terapkan pada anak untuk menghindari aksi penculikan oleh orang tak dikenal:

  1. Usahakan antar dan jemput anak anda
    Pertama adalah usahakan anda mengantar dan menjemput sendiri anak anda. Dengan begitu, anda bisa memantau anak anda setiap berangkat dan pulang sekolah. Sehingga, kesempatan untuk tindak penculikan semakin kecil. Apabila anda sibuk dan tak bisa antar jemput sendiri, pastikan anak anda bersama orang yang terpercaya, seperti nenek, kakek, atau kakak anda. Solusi lain adalah ikut dengan fasilitas antar jemput yang dikelola sekolah, seperti bis sekolah.
  2. Ingatkan anak agar waspada pada orang asing
    Ajarkan anak anda untuk tak mudah percaya dengan orang asing. Para pelaku penculikan biasanya membujuk anak-anak dengan uang atau makanan. Beri tahu anak, agar tak menerima apa pun tawaran orang yang tidak dikenal. Selain itu ajarkan juga untuk melapor ke guru, jika ada orang tak dikenal akan menjemput.
  3. Selalu awasi anak anda
    Ketika berjalan dengan anak, pastikan anda selalu mengawasi anak anda. Jangan biarkan anak anda sibuk dengan gadget pribadi. Sebagai orang tua, anda juga tak boleh sibuk sendiri dengan gadget. Pastikan selalu mengawasi gerak-gerik anak anda.
  4. Jalin komunikasi yang baik dengan anak
    Komunikasi yang baik dengan anak dapat pula mencegah terjadinya tindak penculikan. Jangan lupa untuk menanyakan hari si anak agar anda tahu apa yang ia temui dan lakukan. Dengan begitu, anda dapat mencegah hal-hal yang buruk terjadi.
  5. Lindungi anak dengan asuransi
    Kita tak pernah tahu kapan tindak kriminal akan terjadi. Oleh sebab itu, memberi proteksi diri seperti asuransi pada anak anda menjadi hal yang penting. Jika anda belum memilikinya, Asuransi Tugu dapat menjadi pilihan tepat. Dengan berbagai produk-produk unggulan, asuransi tugu dapat melindungi anda dan anak anda dari bahaya penculikan.

Asuransi Tugu sendiri memiliki produk Kidnap and Ransom Insurance. Produk ini melindungi anda dan anak dari potensi adanya risiko ancaman penculikan dan permintaan tebusan. Dengan produk ini, pihak asuransi akan mengganti kerugian kepada pemegang polis yang diderita dari peristiwa-peristiwa yang diasuransikan selama jangka waktu polis, seperti biaya tebusan, konsultan respon, dan tanggung jawab hukum.

Kidnap and Ransom Insurance juga mengcover biaya kematian dan cacat akibat kecelakaan pemegang polis. Selain itu, anda juga bisa mendapat ganti rugi dari peristiwa seperti penipuan, perampokan, dan penahanan karena berbuat kesalahan dengan peluasan jaminan. Anda tak perlu khawatir lagi akan bahaya yang mengintai karena semua telah teratasi dengan Asuransi Tugu. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]