Cegah Kebakaran Rumah, Jangan Lupa Asuransi

Cegah Kebakaran Rumah, Jangan Lupa Asuransi

Cegah Kebakaran Rumah, Jangan Lupa Asuransi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Kebakaran rumah kerap terjadi karena keteledoran. Keteledoran tersebut bisa dibilang sebagai kejadian sepele yang dapat anda cegah sebelum terjadi. Sebagai pemilik rumah, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mencegah keteledoran-keteledoran ini tak terjadi. Sehingga, keluarga anda aman dari kebakaran.

Berikut adalah 5 hal sederhana yang dapat anda lakukan untuk mencegah kebakaran dirumah.

1. Jauhkan pemantik api dari barang mudah terbakar

Pemantik api seperti korek gas seringkali diletakkan sembarangan. Bila anda teledor meletakkannya di dekat barang mudah terbakar, anak-anak anda dapat bermain dengan pemantik tersebut dan menyebabkan kebakaran. Maka pastikan anda, khususnya para perokok untuk menjauhkan pemantik api dari jangkauan anak-anak.

2. Matikan bara api pada rokok

Jika anda seorang perokok, pastikan anda berhati-hati saat membuang abu dan puntung rokok. Bara api yang belum padam pada puntung rokok dapat menimbulkan sumber api. Pastikan anda menggunakan asbak dan mematikan bara dalam puntung rokok ketika sudah selesai merokok.

3. Gunakan alat-alat listrik dengan hati-hati

Lalu, pastikan anda menggunakan alat listrik dengan penuh kewaspadaan. Selain api, listrik juga dapat menyebabkan percikan api. Jika anda menggunakan stop kontak, pastikan untuk tak melebihi kapasitas. Selain itu, cek setiap kabel listrik di rumah anda. Pastikan tidak ada yang terkelupas karena dapat menyebabkan konsleting.

4. Awasi kompor saat memasak

Untuk para ibu, kejadian yang kerap terjadi adalah meninggalkan kompor untuk melakukan hal lain ketika memasak. Kegiatan ini sangat berbahaya karena berpotensi menyebabkan kebakaran. Jangan pernah tinggalkan kompor anda menyala tanpa pengawasan. Mintalah suami anda untuk mengawasi kompor ketika anda melakukan hal lainnya. Sehingga potensi kebakaran dapat dicegah.

5. Lindungi rumah dengan asuransi kebakaran

Agar tindakan pencegahan anda semakin aman, jangan lupa untuk berjaga-jaga dengan asuransi. Jika anda belum memiliki asuransi, Asuransi Tugu dapat menjadi salah satu pilihan tepat dengan berbagai produk dan layanan. Dengan pengalaman lebih dari 38 tahun, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia, Tbk (Tugu Insurance) memiliki banyak produk berkualitas. Salah satunya adalah asuransi kebakaran.

Asuransi Tugu memiliki produk asuransi kebakaran yang akan menjamin setiap individu atau badan usaha aman dari kebakaran dan risiko bencana lainnya. Risiko utama yang dijaminkan pada produk asuransi kebakaran adalah kebakaran, tersambar petir, terkena ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan gangguan asap. Dengan perluasan jaminan, asuransi tugu juga akan melindungi rumah anda dari bencana angin topan, badai, banjir, kerusuhan dan huru-hara.

Selain itu, produk asuransi tugu juga sudah dikelola secara syariah. Anda dapat memilih pola pembayaran premi yang anda inginkan. Sehingga anda dan nasabah asuransi tugu lainnya dapat merasa nyaman dan aman setiap saat. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki premi asuransi kebakaran dari Asuransi Tugu. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]