Cegah Covid-19, Tugu Insurance Support Pengadaan APD Tenaga Medis

Cegah Covid-19, Tugu Insurance Support Pengadaan APD Tenaga Medis

Tugu Insurance turut memeriahkan Festival Hari Asuransi 2019
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Berbagai bentuk dukungan solidaritas untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 terus datang. Beberapa dokter atau ahli kesehatan mengatakan, salah satu cara menangkal penyebaran virus ini adalah dengan meningkatkan kesehatan masyarakat, yang salah satunya dengan menjaga kebersihan tangan dan menjaga jarak.

Menghadapi kondisi tersebut PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) tidak tinggal diam. Untuk mendukung program pemerintah sesuai Surat Edaran MENTERI BUMN NO.SE-1/MBU/03/2020 tentang kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona/ Virus Disease 2019, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) ini pun segera melakukan sinergi bersama Anak Perusahaan (AP) lainnya yaitu Pertamedika, di mana hal ini guna mendukung #BUMNatasiCorona.

Tugu Insurance turut memberikan bantuan berupa donasi sebesar Rp250 juta yang dialokasikan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) atau kebutuhan alat kesehatan lainnya dan diperuntukkan bagi tenaga medis dengan tujuan guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 di lingkungan lembaga kesehatan khususnya, yang selanjutnya akan didistribusikan ke RS Pertamina Jaya (RSPJ).

Rumah Sakit yang dikelola Pertamedika dan menjadi salah satu bagian dari holding rumah sakit BUMN yaitu Indonesia Healthcare Corporation (IHC) ini ditunjuk pemerintah dan dialihfungsikan menjadi salah satu RS Khusus Penanganan Virus Corona (COVID-19). Selain kesiapan fasilitas maupun layanan, RSPJ juga telah melakukan edukasi untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Di sini kami berharap seluruh bagian elemen baik korporasi ataupun individual bersatu dalam menghadapi situasi sulit saat ini. Bantuan ini merupakan wujud kontribusi dan empati kami dalam membantu pemerintah dan masyarakat untuk memerangi Covid-19 sehingga kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka nantinya terutama para dokter dan perawat yang berada di garda terdepan,” ujar Presiden Direktur Tugu Insurance, Indra Baruna, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (6/4/2020).

Dalam upaya untuk membantu pemerintah mengatasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19, perseroan melakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik yang aman agar mengurangi penularan. Untuk itu, Tugu Insurance telah menerapkan sistem kerja dari rumah (Work from Home) sesuai dengan anjuran pemerintah yang dimulai pada 23 Maret 2020 hingga 19 April 2020 mendatang.

Namun demikian pelayanan bagi seluruh nasabah dan mitra bisnis Tugu Insurance tetap berjalan seperti biasa selama 24/7 melalui akses hotline Call TIA di 1500 458, Whatsapp di 0811 97 900 100 dan email calltia@tugu.com. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]