Cegah Berbagai Penyakit dengan Jus Lidah Buaya

Cegah Berbagai Penyakit dengan Jus Lidah Buaya

Cegah Berbagai Penyakit dengan Jus Lidah Buaya
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Kita mengenal lidah buaya sebagai tanaman yang berkhasiat untuk produk kecantikan seperti masker rambut, masker wajah, dan juga pelembab.

Namun ternyata khasiat lidah buaya tak hanya itu saja. Tanaman yang memiliki nama latin Aloe Vera ini juga baik untuk kesehatan tubuh jika diminum secara langsung dalam olahan jus.

Jus lidah buaya ternyata tidak tinggi protein, lemak, atau karbohidrat. Dalam satu porsi jus lidah buaya hanya mengandung delapan kalori saja. Hal ini tentu membuat jus lidah buaya menjadi salah satu jus tersehat dengan berbagai manfaat seperti membantu membersihkan kulit, meredakan sembelit, mengurangi heartburn, menjaga kesehatan mata, hingga memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh.

Cara mengolah jus lidah buaya pun cukup mudah. Ambil beberapa daun tanaman lidah buaya yang terlihat sehat dan matang, potong daun lidah buaya dengan hati-hati, ambil ekstrak gel lidah buaya dan campurkan dengan air.

Jus lidah buaya aman dikonsumsi setiap hari. Namun demikian, mengonsumsi secara berlebihan jus lidah buaya juga dapat mengakibatkan kram atau diare yang bisa berakhir memicu ketidakseimbangan elektrolit. Beberapa ahli gizi menyarankan cukup meminum satu gelas jus lidah buaya setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh. (*)

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]