Catherinawati Hadiman Sugianto Sabet Penghargaan Outstanding Women 2022

Catherinawati Hadiman Sugianto Sabet Penghargaan Outstanding Women 2022

Catherinawati Hadiman Sugianto Sabet Penghargaan Outstanding Women 2022
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Catherinawati Hadiman Sugianto, Komisaris Independen PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC Indonesia) meraih penghargaan Infobank Top 100 Most Outstanding Women in Financial Sector and SOE 2022 di Hotel Alila Solo, pada Jumat, 20 Mei 2022.

Penghargaan bergengsi ini diberikan atas dedikasinya di sektor jasa keuangan yang memiliki pengaruh besar bagi perbaikan dan perkembangan industri jasa keuangan nasional, khususnya di sektor perbankan. Ia pun menjadi inspirasi bagi wanita Indonesia.

Catherinawati telah bekerja di sektor perbankan selama lebih dari tiga dekade. Ia diangkat menjadi Komisaris Independen Bank HSBC Indonesia tanggal 30 Juni 2020. Catherinawati memulai kariernya di KAP KPMG tahun 1989. Kemudian, pada tahun 1990, ia bergabung di PT Bank CIMB Niaga Tbk (Bank CIMB Niaga).

Selama lebih dari 22 tahun, Sarjana Akuntansi dari Universitas Trisakti dan Sarjana Administrasi Niaga dari Universitas Atmajaya ini menggeluti berbagai bidang, seperti consumer banking, treasury, commercial dan corporate banking. Jabatan terakhirnya di Bank CIMB Niaga adalah Vice President Director.

Sebelum menjabat sebagai Komisaris Independen Bank HSBC Indonesia, Catherinawati menjabat sebagai Direktur Commercial Banking Bank HSBC Indonesia pada tahun 2016. Wanita ini juga pernah menjadi Komisaris Independen PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN). (*) Ayu Utami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]