News Update

Catatkan Kinerja Solid pada 2023, BRI Life Sabet 4 Penghargaan

Jakarta – Kinerja positif yang ditorehkan PT Asuransi BRI Life (BRI Life) sepanjang 2023 mendapatkan apresiasi. Perseroan berhasil memboyong sejumlah penghargaan dari tiga institusi di Juli 2024.

Pencapaian ini tak lepas dari kontribusi BRI Life untuk fokus dalam menjalankan strategi dan integritas dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan. Alhasil, kinerja dan fundamental BRI Life terjaga.

Hal itu tercermin dari kinerja keuangan perseroan pada 2023 lalu. BRI Life berhasil mengantongi laba tahun berjalan sebesar Rp535,2 miliar. Angka itu meningkat 55,5 persen year on year (yoy), ketimbang Rp344,3 miliar di tahun sebelumnya.

Fundamental BRI Life juga terbilang kokoh. Lihat saja rasio permodalan atau risk based capital (RBC) yang ada di posisi 528 persen, atau jauh di atas threshold yang ditentukan regulator, yakni minimal 120 persen.

Baca juga: BRI Insurance Sabet Penghargaan Market Leaders Awards 2024

Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto mengatakan, pencapaian positif yang dibukukan BRI Life juga berkat andil seluruh nasabah dan mitra kerja. Kepercayaan mereka menjadi modal kuat bagi BRI Life untuk memberikan perlindungan kesehatan, jiwa dan perencanaan keuangan jangka panjang bagi nasabah.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh nasabah, di mana telah berkontribusi signifikan atas perkembangan BRI Life dan juga kepada stakeholder, pemangku jabatan serta seluruh insan BRI Life yang telah menjadi bagian integral dalam mendukung perusahaan,” terang Aris dalam keterangan resmi, Jum’at, 2 Agustus 2024.

Adapun sejumlah penghargaan yang diraih BRI Life hingga Juli 2024 antara lain, “Life Insurance Market Leaders 2024” di ajang Insurance Market Leaders Award yang diadakan Media Asuransi. Lalu ada, penghargaan “Best Insurance 2024” kategori Asuransi Jiwa Terbaik Aset di atas Rp10 Trilun – Rp25 Triliun, di ajang Investortrust Best Insurance Award 2024.

Baca juga: BRI Life dan PNM Bersinergi Tingkatkan Kesejahteraan Nasabah Ultra Mikro

Selanjutnya ada penghargaan dari Infobank di event “Non-Bank Financial Forum 2024”. Di ajang “Infobank Insurance Award 2024” itu, BRI Life memboyong dua kategori penghargaan yakni, Peringkat 3 “Sangat Baik” untuk kelompok asuransi Jiwa Berpremi Bruto Rp. 5 triliun ke atas dan Peringkat 2 untuk kinerja “Sangat Baik” selama 10 tahun berturut-turut.

Aris menambahkan, sebagai bagian dari BRI Group, BRI Life sangat concern terhadap prinsip kehati-hatian, khususnya terkait aspek underwriting dan tata kelola investasi. (*) Ari Astriawan

Galih Pratama

Recent Posts

Bibit dan Jago Ajak Curhat Keuangan untuk Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi

Jakarta - PT Bank Jago Tbk dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) mengadakan acara talk… Read More

7 hours ago

Lewat Cara Ini, Bank Sampoerna Perkuat Literasi Keuangan Gen Z

Jakarta - PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) menggelar event literasi keuangan bertajuk “Sampoerna High… Read More

8 hours ago

32.055 Tiket Maroon 5 Live in Jakarta Ludes Terjual di Livin’ by Mandiri

Jakarta - Official Banking Partner konser Maroon 5 di Jakarta, Bank Mandiri berhasil melayani penjualan… Read More

8 hours ago

Perkuat Positioning di Pasar Motor Listrik, UNTD Luncurkan Merek Baru Avand E-Motor

Jakarta – PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD), produsen sepeda dan motor listrik terus memperkuat… Read More

1 day ago

CIMB Niaga Targetkan 10 Juta Nasabah di 2025, Begini Strateginya

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menargetkan pertumbuhan total jumlah nasabah sebesar… Read More

1 day ago

CIMB Niaga Apresiasi Nasabah dengan XTRA XPO 2024

Pengunjung tengah memadati acara CIMB Niaga XTRA XPO, yg digelar di Jakarta. Direktur Consumer Banking… Read More

1 day ago