Lifestyle

Catat! Berikut 6 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Terbaik di 2024

Jakarta – Memilih jurusan kuliah idealnya memang harus sesuai dengan minat dan bakat. Dengan begitu, diyakini akan memacu motivasi yang tinggi dalam meraih masa depan.

Meski demikian, tak ada salahnya juga Anda memilih jurusan kuliah yang memiliki banyak peluang kerja. Di bawah ini, Infobanknews lampirkan berbagai jurusan kuliah dengan prospek kerja terbaik di 2024, seperti melansir laman telkomuniversity.ac.id, Rabu (17/1).

1. Program Studi Perhotelan dan Pariwisata

Jurusan satu ini menawarkan peluang karier yang sangat menarik dalam industri pariwisata yang terus berkembang. 

Dengan kurikulum yang berfokus pada manajemen perhotelan, pelayanan tamu, dan strategi pariwisata, lulusan program studi perhotelan dan pariwisata dapat mengejar karir sebagai manajer hotel, planner acara, atau bahkan menjadi entrepreneur di industri pariwisata. 

Baca juga: Peduli Pendidikan, Bank Raya Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

2. Program Studi Informatika dan Data Sains

Informatika dan Data Sains menjadi salah satu bidang paling diminati di era digital saat ini. Di mana, lulusan dari jurusan ini mempunyai keahlian dalam pengembangan perangkat lunak, analisis data, dan keamanan informasi. 

3. Program Studi Komunikasi dan Digital Marketing

Perkembangan media digital yang masif, menjadikan jurusan Komunikasi dan Digital Marketing menjadi semakin penting. Bagi mahasiswa yang mengambil jurusan di Fakultas Komunikasi dan Bisnis bakal mempelajari keterampilan komunikasi, pemasaran digital, dan strategi kampanye. 

Adapun dalam proses pembelajaran, mahasiswa akan dipersiapkan untuk bekerja sebagai ahli di bidang pemasaran digital, manajer merek, atau ahli komunikasi korporat. 

 4. Program Studi Manajemen Bisnis dan Akuntansi

Jurusan ini membekali mahasiswa dengan pemahaman mendalam tentang manajemen bisnis, keuangan, dan akuntansi. Bagi lulusan Manajemen Bisnis dan Akuntansi bisa berkarier menjadi manajer keuangan, akuntan, atau konsultan bisnis. 

 5. Program Studi Telekomunikasi

Dalam era konektivitas global, jurusan Telekomunikasi memberikan pengetahuan tentang teknologi komunikasi modern. Bagi mahasiswa lulusan ini bisa berkarier sebagai insinyur telekomunikasi, arsitek jaringan, atau ahli infrastruktur telekomunikasi. 

Baca juga: Pekerja Indonesia Darurat Kompetensi, Pendidikan SMP Ke Bawah Mendominasi

6. Program Studi Industri dan Logistik

Dengan terus berkembangnya dunia industri serta peningkatan kompleksitas rantai pasok global, lulusan Jurusan Industri dan Logistik memiliki peran penting dalam mengelola proses produksi dan distribusi.  Mereka dapat bekerja sebagai manajer rantai pasok, analis logistik, atau konsultan manajemen operasi. 

Itulah eman jurusan yang memiliki prospek kerja terbaik di 2024. (*)

Editor: Galih Pratama

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Bos OJK: Konsep IKN Financial Center Berbeda dengan Aktivitas Keuangan Lain

Balikpapan - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar membeberkan konsep pembangunan IKN Financial Center (pusat keuangan)… Read More

2 hours ago

Ikonik! Bank Mandiri Groundbreaking Gedung Mandiri Financial Center di Kawasan PIK 2

Banten - Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan melangsungkan groundbreaking… Read More

3 hours ago

Apa Kabar Anti Scam Center? Ini Jawaban OJK

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkap alasan ‘molornya’ peluncuran Anti Scam Center (ASC) sebagai… Read More

4 hours ago

Awal Oktober 2024, Aliran Modal Asing Rp570 Miliar Masuk RI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat di awal pekan Oktober 2024, aliran modal asing masuk atau capital… Read More

4 hours ago

Di Tengah Isu Divestasi ANZ-Gunawan, Begini Laju Saham Panin Bank

Jakarta - Pemegang saham substansial PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) atau Bank Panin, yakni… Read More

4 hours ago

Rapor IHSG Sepekan: Turun 2,61 Persen, Kapitalisasi Pasar jadi Rp12.531 Triliun

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan data perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)… Read More

5 hours ago