Pasar Modal

Cashlez Worldwide (CASH) Rombak Jajaran Direksi

Jakarta – PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) pada hari ini (26/6) menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST), dimana pemegang saham telah menyetujui perubahan susunan anggota dewan komisaris dan direksi untuk mendukung perbaikan kinerja perusahaan.

Dalam RUPST tersebut, Bapak Edy Suryanto Sulistyo diangkat menjadi jajaran komisaris, dimana dirinya juga dikenal sebagai pendiri beberapa perusahaan, salah satunya loket.com, di samping itu dirinya juga menjadi salah satu petinggi di Gojek yang mengembangkan GoPlay, platform video-on-demand dalam Grup Gojek.

Kemudian, para pemegang saham juga telah menyetujui posisi komisaris independen baru akan diisi oleh Bapak David Fernando Audy, dimana dirinya juga memiliki beberapa pengalaman penting sebelumnya, yaitu sebagai CEO di PT MNC Tbk, Direktur PT Global Mediacom Tbk, Pendiri Okezone.com, dan lainnya.

Tidak hanya itu, para pemegang saham turut mengangkat Bapak Robert Kurniawan selaku Direktur Bisnis baru yang mempunyai pengalaman panjang di bidang Sales, Marketing dan Ritel untuk mendukung kinerja Perusahaan.

Presiden Direktur CASH, Irianto Kusumadja menjelaskan bahwa perubahan susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi memberikan keyakinan manajemen CASH untuk menghadapi tantangan ke depan.

“Karena didukung oleh tenaga tenaga profesional di bidangnya yang akan melakukan transformasi CASH dalam meningkatkan kinerja usaha perusahaan dalam menghadapi era recovery ekonomi pasca Covid-19,” ucap Irianto dalam Paparan Publik di Jakarta, 26 Juni 2023.

Adapun, perseroan berharap bahwa dengan berdasarkan pengalaman-pengalaman para jajaran direksi tersebut dapat membantu CASH dalam pengembangan perusahaan start-up menjadi besar di Indonesia dan dapat memberikan kontribusi pada strategi pengembangan Perseroan dalam mewujudkan pertumbuhan organik dan anorganik di tengah persaingan perusahaan penyedia jasa pembayaran di Indonesia.

“Perseroan berharap dengan terwujudnya ekosistem pembayaran digital nasional di Indonesia yang efisien, akan membawa kemudahan bagi pelaku UMKM di Indonesia untuk masuk ke dalam ekosistem digital ke depannya,” imbuhnya.

Sehingga, susunan jajaran komisaris dan direksi CASH, menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

  1. Presiden Komisaris: Surya Aseanto Putra
  2. Komisaris Independen: Edy Suryanto Sulistio

Dewan Direksi

  1. Presiden Direktur: Irianto Kusumadjaja
  2. Direktur: Hendrik Adrianto
  3. Direktur: Robert Kurniawan.

Editor: Rezkiana Nisaputra

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

7 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

8 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

8 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

9 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

9 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

10 hours ago