Keuangan

Cashlez Worldwide Bukukan Pendapatan Rp128,9 M Sepanjang 2022

Jakarta – PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) pada hari ini (26/6) telah mengumumkan kinerja perusahaan di sepanjang tahun 2022, dimana perseroan berhasil meraih pendapatan atau revenue sebanyak Rp128,97 miliar di sepanjang tahun 2022.

Presiden Direktur CASH, Irianto Kusumadjaja, mengatakan bahwa angka tersebut menurun dari tahun sebelumnya yang tercatat Rp194,05 miliar, hal tersebut dikarenakan masih adanya beberapa perusahaan yang belum juga ‘beroperasi pasca pandemi Covid-19.

“Angka tersebut menurun dari tahun sebelumnya hal ini  diakibatkan banyaknya perseroan yang masih belum beroperasi pasca pandemi covid-19 yang berkepanjangan sehingga berdampak pada menurunnya pendapatan perseroan di tahun 2022,” ucapnya di Jakarta, 26 Juni 2023.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, nilai transaksi perusahaan juga mengalami penurunan menjadi Rp2,9 triliun di tahun 2022 dari Rp4,4 triliun pada tahun sebelumnya. Sedangkan, untuk rugi tahun berjalan kembali meningkat di tahun 2022 menjadi Rp9,8 miliar dari Rp8,07 miliar.

Berdasarkan hal itu, di sepanjang tahun 2022 perusahaan masih mengalami beberapa tantangan, seperti akibat dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, memicu banyaknya merchant yang belum beroperasi kembali dan belum pulihnya daya beli masyarakat.

“Dari situasi yang tidak menguntungkan tersebut, di tahun 2022 belum pulihnya daya beli masyarakat Indonesia yang masih dalam tahap transisi dari pandemi ke endemic, sehingga hal itu memengaruhi masyarakat dalam bertransaksi dan berinteraksi, hal ini berdampak langsung ke nilai transaksi,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Perseroan terus berupaya untuk meningkatkan peran serta dalam pengembangan pembayaran digital di UMKM, juga memperluas jaringan merchant perseroan di berbagai sektor usaha seperti food and beverage, ekonomi wisata, dan industri kreatif.

Kemudian, juga akan dilakukan penambahan fitur produk perseroan yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan konsumen, serta adanya pengajuan persetujuan QRIS Cashlez ke Bank Indonesia (BI). (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

9 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

10 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

10 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

10 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

11 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

12 hours ago