CSR

Cara Jamkrindo Dukung Pengembangan Bakat Pelajar Disabilitas

Sidoarjo – PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) sebagai perusahaan penjaminan yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG) turut menyemarakkan peringatan Hari Disabilitas Nasional Tahun 2023.

Kontribusi Jamkrindo untuk melakukan pemberdayaan diwujudkan dalam pemberian bantuan berupa alat musik patrol dan gamelan kepada siswa-siswi SLB N Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, pada 12 Desember 2023. Bantuan diberikan secara simbolis oleh tim Jamkrindo kepada Kepala Sekolah SLB N Gedangan Miseri.

Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Aribowo mengatakan bahwa bantuan berupa alat musik kepada SLB N Gedangan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dasar serta mengembangkan minat dan bakat siswa-siswi disabilitas di bidang non-akademik khususnya seni budaya.

“Kami berharap siswa-siswi SLB N Gedangan dapat berekspresi dan lebih bersemangat untuk mengeyam pendidikan di sekolah,” ujar Aribowo dikutip 28 Desember 2023.

Baca juga: Pengelolaan Risiko Masih Lemah, Jamkrindo Terus Tingkatkan Risk Management

Aribowo melanjutkan, pemberian sarana pendidikan ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian Jamkrindo kepada masyarakat. Khususnya bagi pelajar disabilitas yang berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi pribadi yang unggul dan mandiri.

Hari Disabilitas pada tanggal 3 Desember, menjadi momentum untuk menyemarakkan keberagaman dan inklusivitas pada ekosistem pendidikan. Tema Hari Disabilitas tahun ini adalah “Mari Rayakan Keberagaman dan Inklusivitas”.

Hari Disabilitas merupakan momentum bagi seluruh elemen dan komponen masyarakat untuk melakukan refleksi dan merenung, bersatu, dan memperkuat komitmen terhadap terciptanya tatanan masyarakat yang lebih inklusif khususnya dalam bidang pendidikan bagi penyandang disabilitas.

“Kepedulian Jamkrindo terhadap disabilitas merupakan sebuah program berkelanjutan yang sejak lama kami lakukan,” ungkap Aribowo. 

Selain melakukan perekrutan tenaga kerja disabilitas, ia menyatakan bahwa sebelumnya perusahaan juga telah memberikan bantuan dan pelatihan kepada para disabilitas agar bisa terus berkarya dan berdaya. Pada kesempatan sebelumnya perusahaan telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan public speaking bagi para disabilitas. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Duh! Marak Anak Muda Nunggak Paylater hingga Sulit Akses KPR dan Dapat Kerja, Ini Pesan OJK

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa… Read More

2 hours ago

Bibit Edukasi Publik Soal Pasar Modal Lewat Art Jakarta 2024

Jakarta - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) ikut berpartisipasi dalam Art Jakarta 2024 yang diadakan… Read More

15 hours ago

Jadi Official Banking, Bank Saqu Hadirkan Beragam Hiburan dengan Edukasi Keuangan di Synchronize Festival 2024

Jakarta - Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta menegaskan komitmen untuk… Read More

15 hours ago

Prudential Syariah Luncurkan PRUCritical Amanah, Intip Tiga Manfaat Utamanya

Jakarta – PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan produk teranyar yakni PRUCritical Amanah. Asuransi… Read More

15 hours ago

Portal Aksesi OECD Jadi Fondasi untuk Penerapan Birokrasi Berstandar Internasional

Jakarta - Pemerintah mempercepat upaya Indonesia menjadi anggota penuh Organisation for Economic Co-operation and Development… Read More

18 hours ago

8 Perusahaan Asuransi Berada dalam Pengawasan Khusus OJK

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan hingga akhir September 2024 masih terdapat delapan perusahaan… Read More

19 hours ago