Cara Cerdas Beli Mobil Bagi First Buyer

Cara Cerdas Beli Mobil Bagi First Buyer

Cara Cerdas Beli Mobil Bagi First Buyer
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pergelaran Indonesian International Motor Show (IIMS) 2016 yang sedang berlangsung saat ini menjadi acara paling dinantikan pecinta otomotif. Tidak hanya menampilkan berbagai tipe kendaraan seri terbaru dengan fitur terkini, IIMS juga menawarkan program penjualan menarik dari banyak diler. Pergelaran tahunan ini tidak hanya dibanjiri mereka yang ingin repeated order, tapi juga para first buyer.

Banyak first buyer yang menjadikan IIMS sebagai ajang menentukan mobil pertama pilihan. Berikut ada sejumlah tips bagi para first buyer.

Satu, ajang pameran dapat menjadi salah satu alternatif dalam memilih mobil. Di IIMS misalnya, first buyer dapat mengetahui sekaligus membandingkan tipe dan fitur tiap merek kendaraan secara langsung. Perbandingan tipe dan fitur ini penting agar kendaraan pertama yang dibeli benar-benar sesuai kebutuhan.

Dua, mempersiapkan dana. Untuk memastikan kendaraan pilihan dapat langsung dimiliki, first buyer harus mempersiapkan dana setidaknya 20% dari harga kendaraan sebagai down payment.

Tiga, cover asuransi untuk meminimalkan risiko. Dalam membeli kendaraan pertama, terkadang first buyer hanya mementingkan diskon dan program penjualan yang ditawarkan diler. Padahal perlindungan untuk mobil sama pentingnya dengan harga mobil itu sendiri. Itulah mengapa penting bagi first buyer untuk memastikan bahwa mobil yang dibelinya sudah diasuransikan. Dengan asuransi, kita bisa meminimalkan risiko yang bisa terjadi kapan saja. Itu artinya, dengan berasuransi berarti kita sudah berinvestasi, karena di saat bersamaan kita tidak perlu mengeluarkan biaya besar jika hal buruk menimpa mobil kita, seperti kecelakaan dan pencurian.

Menurut L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Asuransi Astra, ada beberapa hal penting yang harus diketahui first buyer dalam memilih asuransi, seperti kualitas layanan, kemudahan klaim, dan keterjangkauan akses.

“Di Garda Oto produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, ketiga hal tersebut selalu menjadi komitmen dan landasan dalam bekerja. Hal ini bisa dilihat dari adanya sederet layanan dan kemudahan yang  tawarkan untuk para pelanggan terang Iwan.”

Untuk kemudahan klaim, lanjutnya, pelanggan bisa mendatangi Garda Center yang saat ini tersebar di 18 pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia. Selain itu, saat ini juga pelanggan sudah bisa melakukan klaim dengan sangat mudah melalui ponsel dengan mengunduh aplikasi Garda Mobile Otocare.

“Asuransi kendaraan merupakan langkah perencanaan keuangan yang paling efektif. Dengan memiliki asuransi kendaraan, kita tidak perlu khawatir akan adanya pengeluaran tidak terduga akibat berbagai kerugian yang mungkin muncul karena aktivitas berkendara” tandasnya.

Jadi, buat para first buyer yang berencana datang ke pameran mobil seperti IIMS, pastikan asuransi mobil menjadi satu dari sederet check list yang harus dipenuhi saat hendak membeli mobil.(*)

Related Posts

One Comment

  1. Boxster

    tapi sekarang mau beli motor cash aja sulit, ga tahu kalau mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]