Perbankan

Cara Bank Sampoerna Genjot Literasi Keuangan bagi Generasi Muda

Jakarta – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendorong literasi keuangan bagi masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna), mereka akan menggelar Sampoerna Fest sebagai ajang literasi keuangan berbalut entertainment.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna Henky Suryaputra mengatakan, Sampoerna Fest yang mengusung konsep edutainment akan menjadi pesta literasi, karena selain mendapatkan edukasi terkait pengelolaan keuangan yang bijak, masyarakat juga diajak menikmati ragam hiburan yang akan dihadirkan.

Henky mengungkapkan, pihaknya selalu mendukung literasi keuangan untuk semua generasi, terutama demi membantu masyarakat mencapai tujuan yang diimpikan dalam setiap tahapan kehidupan.

Baca juga: Infobank Digital dan AdaKami Gelar Literasi Keuangan bagi Mahasiswa Unklab

“Dalam Sampoerna Fest, ajakan untuk mencapai financial goals tersebut dilakukan melalui kolaborasi bersama mitra eksternal, serta kerja sama dengan sejumlah milenial dan Gen Z sebagai Savings Agent,” ungkapnya dalam konferensi pers di Jakarta, 15 Maret 2024.

Bagi Henky, Savings Agent menjadi unsur kebaruan dari rangkaian Sampoerna Fest, karena milenial dan Gen Z akan menjadi perpanjangan tangan Bank Sampoerna dalam menyosialisasikan pentingnya memiliki literasi keuangan bagi orang-orang terdekat maupun pengunjung. Kehadiran mereka akan membantu pengunjung yang hadir untuk memiliki perencanaan keuangan sesuai dengan tujuan yang diinginkan.

“Dengan menggandeng milenial dan Gen Z yang familiar dengan literasi keuangan, terutama melalui layanan keuangan digital, kami berharap masyarakat dapat memiliki perencanaan keuangan yang bijak untuk setiap kebutuhan sekaligus menikmati hiburan yang disajikan,” ujar Henky.

Di kesempatan yang sama, Head of Lending & Fintech Product & Partnership Division Bank Sampoerna Oktavia Laksmi Wardani menambahkan, untuk membantu masyarakat memiliki perencanaan keuangan yang bijak, pihaknya bakal memperkenalkan secara masif layanan keuangan Sampoerna Mobile Banking, yang memiliki produk tabungan Sampoerna Mobile Saving. Sebuah produk tabungan yang memiliki keunggulan yakni Undian sepanjang tahun dengan total hadiah miliaran rupiah dengan hadiah Grand Prize berupa 1 unit Toyota Innova Zenix.

“Setiap Sampoerna Fest, kami juga menghadirkan Undian Sampoerna Mobile Saving. Jadi, masyarakat yang datang dan membuka rekening melalui Sampoerna Mobile Saving akan bisa mengikuti undian sekaligus menikmati hiburan,” kata dia.

Baca juga: Genjot Literasi dan Inklusi Syariah, Ini yang Dilakukan OJK

Sementara, Event & Fintch Partnership Manager Bank Sahabat Sampoerna Hafizh Abdul Rahman, mengatakan lewat Sampoerna Fest 2024, pihaknya membidik ribuan pengguna digital Sampoerna Mobile Banking.

“Kita optimis adanya pengguna baru dalam festival yang diselenggarakan, mencapai ribuan,” ujar Hafizh.

Sebagai informasi, Sampoerna Fest akan digelar dalam format roadshow setiap tiga bulan sekali di kota-kota besar di Indonesia. Roadshow tersebut akan dimulai dari Kota Surabaya pada 25 Mei 2024, menyusul Pontianak pada Juli 2024, Semarang pada Oktober 2024, dan Sorong pada Januari 2025.

Galih Pratama

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

8 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

8 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

9 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

9 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

10 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

11 hours ago