Canggihnya Konsep Waterfront City di PIK 2 Hunian Baru Greysia Polii dan Apriyani

Canggihnya Konsep Waterfront City di PIK 2 Hunian Baru Greysia Polii dan Apriyani

Canggihnya Konsep Waterfront City di PIK 2 Hunian Baru Greysia Polii dan Apriyani
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 telah menyerahkan hadiah berupa dua unit rumah di kawasan PIK2 kepada Srikandi Indonesia yang meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020 di cabang olahraga bulutangkis ganda putri. Dalam kunjungannya ke PIK2, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sempat mencetuskan konsep rumah masa depan impian mereka. Greysia menyukai konsep tepi laut yang ada di PIK2, sedangkan Apriyani menyukai danau-danau di kawasan itu.

PIK2 sendiri mengedepankan konsep waterfront city atau konsep pengembangan daerah tepian air, baik itu tepi pantai, sungai, atau pun danau. Penerapan konsep pengelolaan air ini tidak terlepas dari konsep polder system yang diterapkan di PIK2 sebagai rencana pencegahan banjir. Polder system adalah system yang menggabungkan tanggul, danau, dan pompa.

Secara sederhananya kita bisa mengibaratkan seperti ember. Dimana dinding tanggul yang mengelilingi kawasan diibaratkan sebagai bibir ember, dan air laut berada di luar ember. Cara kerjanya yaitu jika permukaan air laut meningkat, akan diatasi dengan dinding tanggul. Cukup meninggikan dinding tanggul, untuk melindungi kawasan. Lalu, bagaimana jika muka air di dalam kawasan yang meningkat? Saat air hujan turun, akan disalurkan ke dalam danau-danau yang ada di dalam kawasan, dan kemudian dipompa ke laut.

“Dengan memanfaatkan 2 metode ini, jalanan di dalam kawasan tidak akan pernah ditinggikan 1 cm pun,” jelas Direktur Utama PIK2, Nono Sampono dalam keterangannya, Selasa, 7 September 2021.

Masih berkaitan dengan pengembangan kawasan tepi air, di cluster Pasir Putih Residences yang merupakan lokasi hunian Greysia dan Apriyani, direncanakan akan hadir clubhouse tepat di tepi danau. Dikenal dengan nama Pasir Putih Clubhouse atau The Club. Didesain megah sebagai clubhouse no. 1 di Utara Jakarta di atas lahan seluas kurang lebih 1,5 Ha.

Begitu turun di drop off, langsung memasuki lobby yang bergaya resort. Setelahnya akan menjumpai fasilitas-fasilitas terbaik, antara lain  Olympic size swimming pool indoor dan outdoor, resort pool, onsen pool, kiddie pool, club restaurant, supermarket, gym, tai chi area, mini theatre, karaoke room, hingga ballroom yang sangat elegan dan fungsional sehingga bisa untuk merayakan berbagai acara seperti event kantor, ulang tahun, ataupun pernikahan. Pasir Putih Clubhouse siap melayani aktivitas seluruh warga, dari anak-anak, dewasa hingga lansia, sepanjang hari.

Rumah Greysia dan Apriyani akan berlokasi tepat di depan Pasir Putih Clubhouse ini. Berukuran 6×15 m, dengan 2 lantai, dan 3+1 kamar tidur, dengan nama type Pinus Sangat cocok bagi anak-anak muda berjiwa dinamis seperti Greysia dan Apriyani.

Greysia saat berkunjung ke PIK2 pun mengingatkan akan pentingnya berinvestasi properti bagi anak-anak muda. “Penting sekali. Apalagi kalau fasilitasnya lengkap, dan mungkin juga yang gampang (cara) pembayaran. Sehingga investasi di bidang property itu menurut saya sangat-sangat membantu kami sebagai anak-anak muda yang mungkin nantinya akan berkeluarga. Jadi sudah punya tabungan masa depan,” kata Greysia. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]