Internal BI Irit Bicara Soal Calon Tunggal Gubernur BI

Internal BI Irit Bicara Soal Calon Tunggal Gubernur BI

Padang – Pihak internal Bank Indonesia (BI) irit memberikan komentar terkait calon tunggal Gubernur BI yang sudah diserahkan ke pimpinan DPR-RI. Adapun nama calon tunggal Gubernur BI yang sudah diserahkan Presiden Jokowi ke DPR yakni Perry Warjiyo.

“Saya belum tahu, itu yang tahu presiden Joko Widodo. Masih rahasia negara,” ujar Deputi Gubernur BI Sugeng ketika ditemui di Padang, Sumatera Barat, Sabtu 24 Februari 2018.

Senada dengan Sugeng, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Agusman juga enggan memberikan komentar banyak mengenai calon tunggal Perry Warjiyo sebagai Gubernur BI. Menurutnya, surat yang sudah diajukan Presiden Jokowi ke DPR siang kemarin masih rahasia.

Baca juga: Perry Warjiyo Calon Tunggal Gubernur BI, Pro Pertumbuhan

“Belum bisa komentar, surat ke DPR masih rahasia. Tapi secara internal Bank Indonesia, kami senang beliau (Perry) maju sebagai calon Gubernur Bank Indonesia,” ucapnya.

Sesuai prediksi Infobank, dari sejumlah nama yang mencuat ke publik, hanya ada satu nama yang menjadi calon kuat untuk menduduki kursi Gubernur BI menggantikan Agus DW Martowardojo, yakni Perry Warjiyo.

Nama Perry Warjiyo yang menjadi calon tunggal Gubernur BI sudah diprediksi sebelumnya oleh Infobank. Kendati demikian, Presiden Jokowi tetap memiliki hak prerogatif untuk menentukan pilihannya. Bisa jadi, besok atau awal pekan depan Jokowi memberikan kejutan lagi. (*)

Related Posts

News Update

Top News