Otomotif

BYD Resmi Hadir di RI, Luncurkan Tiga Mobil Listrik Sekaligus

Jakarta – Pasar otomotif Indonesia kembali kedatangan pemain baru. Adalah Build Your Dreams (BYD), jenama otomotif asal China yang coba peruntungan di Tanah Air.

Menandai kehadirannya, BYD meluncurkan tiga mobil listrik sekaligus, yakni BYD Seal, Atto 3, dan Dolphin di Jakarta, 18 Januari 2024.

Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pasifik mengatakan, hadirnya tiga mobil listrik BYD secara sekaligus ini merupakan cara BYD untuk memberikan pilihan kepada konsumen di Indonesia.

“Hal ini juga dilakukan sebagai salah satu strategi dalam membangun pasar yang kuat di Indonesia. Kami sangat antusias untuk mendapatkan respons positif dari pencinta otomotif di Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Listrik China yang Dijual di RI per Januari 2024, Mulai dari Rp180 Jutaan

Seluruh mobil listrik BYD menggunakan blade battery jenis Lithium Iron Phosphate hasil pengembangan BYD.

Misalnya, BYD Seal hadir bagi masyarakat pencinta mobil sedan. Mobil listrik ini memiliki tampilan bagian depan berbentuk X yang sporty dan stylish. Kesan premium juga terlihat dari lampu LED belakang yang boundless.

Dari sisi performa, BYD Seal dibekali dua tipe roda penggerak, yaitu empat penggerak untuk mode performance dan dua penggerak untuk moda hemat yang dapat disesuaikan untuk kebutuhan berkendara.

Akselerasinya cukup cepat, yaitu 0-100 km bisa ditempuh dalam waktu 3,8 detik. Adapun jarak tempuhnya sendiri mampu mencapai 650 km dalam satu kali pengisian penuh baterai.

BYD Seal dilengkapi dengan BYD e-Platform 3.0 terbaru yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik murni. Pengisian penuh baterai yang lebih singkat dengan kecepatan charge hingga 150kW.

Berbeda dengan BYD Seal, BYD Dolphin mengusung desain hatchback yang diklaim nyaman digunakan untuk perjalanan keluar kota.

Mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 4.290 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.570 mm, dan jarak sumbu roda 2.700 mm dengan bobot 2.068 kilogram.

Di bagian interiornya tersedia layar berukuran besar bisa berputar 180 derajat.

Mengenai baterai, BYD Dolphin dilengkapi dengan BYD e-Platform 3.0 terbaru yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik murni.

Penggunaan e-Platform 3.0  memberikan manfaat penuh pada kecerdasan, efisiensi, hingga keselamatan dalam berkendara.

Baca juga: Baterai Mobil Listrik Rentan Terbakar dan Sulit Dipadamkan? Ini Faktanya

Beralih ke BYD Atto 3. Ini adalah SUV listrik yang diklaim nyaman dan canggih yang dikemas dengan teknologi mumpuni.

Dari sisi eksterior, terlihat eskpresif dengan waistline miring ke atas pada body mobilnya. BYD Atto 3  juga memiliki lampu depan dan belakang yang dinamis dan unik.

Mobil listrik ini dilengkapi juga dengan fitur keselamatan yang memiliki kredensial keselamatan yang sangat baik dengan peringkat bintang 5 dari Program Penilaian Mobil Baru Eropa (Euro NCAP).

Sayangnya, mengenai harga pihak BYD belum bisa membocorkan dengan rinci berapa harga yang dibanderol ketiga mobil listrik tersebut. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

3 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

3 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

10 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

11 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

24 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago