Bukopin: Pentingnya Pemegang Saham Untuk Topang Kepercayaan Masyarakat

Bukopin: Pentingnya Pemegang Saham Untuk Topang Kepercayaan Masyarakat

Jakarta – Tak bisa dipungkiri pemegang saham kendali memainkan peranan penting untuk menopang kepercayaan masyarakat. Hal ini dijelaskan oleh Direktur Utama PT Bank Bukopin Rivan A. Purwantono ketika menghadiri acara webinar Infobank 4th Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2021 “Manage Strategies to Maintain Well Relationship with Customers”, Selasa, 9 Februari 2021.

“Pentingnya pemegang saham kendali untuk menopang kepercayaan masyarakat. Bank ini kalau dimiliki oleh suatu industri finansial itu berbobot tinggi untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” kata Rivan melalui video conference di Jakarta, Selasa 9 Febuari 2021.

Di samping itu, ia juga menekankan pentingnya keterbukaan informasi sebagai salah satu kunci untuk menopang kepercayaan masyarakat. Ia pun mengkisahkan kembali bagaimana Bank Bukopin yang belum lama ini mendapatkan masalah “rush” di kalangan nasabah, dalam waktu singkat sudah berkinerja positif dan mendapatkan kepercayaan masyarakat kembali.

“Pada saat krisis, kepercayaan masyarakat kepada bank itu yang paling penting itu adalah keterbukaan informasi kepada masyarakat, yang juga disertai dengan komitmen. Maka dari itu, ketika situasinya sedang krisis beberapa waktu lalu, nasabah kami dilanda isu rush, akhirnya kita berikan opsi ada beberapa yang bisa ditarik, sedangkan sisanya disimpan dulu,” jelasnya.

Terakhir, dirinya menyampaikan untuk tidak melupakan peran lembaga regulator seperti OJK misalnya yang membantu koordinasi antar pihak dan lembaga lainnya. “Dukungan tak kalah penting adalah dari regulator, yakni OJK, dimana OJK sangat membantu berkoordinasi satu sama lain seperti dengan pemegang saham, BI, dan lainnya,” pungkasnya. (*) Steven Widjaja

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News