Bukopin Bakal Luncurkan Layanan Chatbot Untuk Nasabah

Bukopin Bakal Luncurkan Layanan Chatbot Untuk Nasabah

Ekonom dan Regulator: Bank-Bank Harus Sehat, Jangan Diganggu Isu Politik
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Menyambut ulang tahun ke-50, Bank Bukopin merencanakan peluncuran inovasi digital terbaru, yaitu chatbot untuk nasabah. Rivan Purwantono, Direktur Utama Bank Bukopin mengungkapkan, chatbot ini merupakan inovasi digital terbaru Bank Bukopin dan rencananya akan diluncurkan pada 10 Juli mendatang.

“Chatbot ini akan mempermudah nasabah dalam bertransaksi, sekaligus menerapkan protokol kesehatan. Nantinya, nasabah akan mendapat nomor antrean sehingga tak perlu mengantre lagi di kantor cabang,” ujar Rivan dalam diskusi Infobanktalknews bertema ‘Kekuatan Modal Bank dan Likuiditas di Era New Normal’ di Jakarta, Kamis 9 Juli 2020.

Lebih jauh, Rivan menjelaskan bahwa chatbot ini juga sekaligus menjadi inovasi digital pertama setelah masuknya Kookmin Bank sebagai pemegang saham. Kolaborasi antara Kookmin dan Bukopin diharapkan dapat semakin memajukan dan memperbesar bisnis Bukopin di tanah air.

Sebagai informasi, saat ini, Kookmin Bank telah memiliki 22% saham dan siap untuk menjadi Pemegang Saham Pengendali Mayoritas dengan mengambil alih kepemilikan sekurang-kurangnya 51% saham Bank Bukopin. Regulator menyatakan Kookmin Bank telah melakukan penempatan dana di escrow account sebesar US$200 juta per tanggal 11 Juni 2020 sesuai komitmen Kookmin Bank. (*) Evan Yulian Philaret

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]