Ekonomi dan Bisnis

Bukalapak Rangkul Pelapak Se-Indonesia

Jakarta – Setelah sukses menyelenggarakan rangkaian kopdar Berbuka yang Baik Bareng Komunitas Bukalapak bulan Ramadan lalu, Komunitas Bukalapak kembali menggelar serangkaian kegiatan bertajuk Halalbihalal Komunitas Bukalapak di lebih dari 31 kota di Indonesia selama bulan Juli 2018.

Selain tentunya bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar pelapak, kegiatan ini juga diisi oleh sederet materi mengenai pengembangan bisnis online yang dibawakan langsung oleh Pelapak Jawara Bukalapak, tim Customer Service dan Trust & Safety Bukalapak serta TIKI sebagai mitra logistik dari Bukalapak.

Achmad Zaky selaku Founder & CEO Bukalapak mengajak seluruh pelapak Bukalapak untuk mulai merancang strategi inovasi guna memperluas jaringan bisnis.

“Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Sebagai pelaku bisnis online, kita jangan terkungkung di satu wilayah pemasaran saja, tapi coba lihat potensi di daerah lain. Namanya juga bisnis online, tidak ada batasan daerah penjualan karena semua terhubung melalui teknologi dan Bukalapak hadir untuk memudahkan para pelaku UKM di Indonesia untuk terus berkembang dan memperluas jangkauan pemasaran. Jadi, sebaiknya tinggalkan zona nyaman dan perkuat jaringan”, jelas Achmad Zaky dalam acara Halalbihalal Komunitas Bukalapak.

Komunitas Bukalapak sendiri telah tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia dan secara aktif mengadakan kegiatan-kegiatan bermanfaat yang dapat meningkatkan kapabilitas para pelapak dan memperluas jaringan persaudaraan.

Di tahun 2018 ini Komunitas Bukalapak telah mengadakan lebih dari 500 kegiatan yang melibatkan pihak internal maupun mitra Bukalapak.

Mulai dari pelatihan mengenai pemanfaatan fitur Bukalapak, pengelolaan keuangan, kiat mengatur pengiriman logistik, hingga kisah sukses dari Pelapak Jawara Bukalapak bisa didapatkan di Komunitas Bukalapak.

Dalam kesempatan acara Halalbihalal Komunitas Bukalapak di Dieng, Om Rosi, pemilik lapak Benang Putih berbagi kisah suksesnya hingga bisa mendapatkan predikat Pelapak Jawara Bukalapak.

Dihadiri lebih dari 1000 pelapak yang tergabung ke dalam Komunitas Bukalapak di lebih dari 31 kota di Indonesia selama bulan Juli 2018, rangkaian Halalbihalal Komunitas Bukalapak ditutup dengan Halal Bihalal gabungan Komunitas Bukalapak se-Jawa Tengah dan DIY yang diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 21-22 Juli 2018 di Desa Sembungan, Dieng, Jawa Tengah. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Rekomendasi Investasi Danamon Pasca Turunnya Suku Bunga Acuan

Jakarta – Penurunan suku bunga acuan oleh Bank Indonesia dan The Fed berdampak positif terhadap… Read More

39 mins ago

Harga Karet Melesat, SURI Pede Target Pertumbuhan Penjualan 50 Persen Tercapai

Jakarta – PT Maja Agung Latexindo Tbk (SURI) hingga triwulan III-2024 berhasil mencatatkan kinerja positif,… Read More

1 hour ago

Kopra by Mandiri Bukukan Nilai Transaksi Rp14.000 Triliun hingga Agustus

Jakarta - Bank Mandiri mencatat nilai transaksi Kopra by Mandiri hingga Agustus 2024 sebesar Rp14.000… Read More

2 hours ago

10 Tahun Pemerintahan Jokowi, Realisasi Penyaluran KUR Tembus Rp1.793 Triliun

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mengungkapkan capaian kinerja 10 tahun pemerintahan Presiden… Read More

2 hours ago

220 Saham Hijau, IHSG Dibuka Naik Tipis ke Level 7.559

Jakarta - Pada pembukaan perdagangan pagi ini pukul 9:00 WIB, Rabu, 9 Oktober 2024, Indeks… Read More

4 hours ago

Berkat Transparansi dan Akuntabilitas Tata Kelola, Pupuk Kaltim Sabet Penghargaan Ini

Jakarta - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meraih Juara 1 Annual Report Award (ARA)… Read More

4 hours ago