News Update

Buka KKI 2021, Gubernur BI Minta Masyarakat Gencar Berbelanja

Jakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengajak seluruh masyarakat untuk berbelanja produk UMKM guna meningkatkan angka konsumsi dan mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Hal tersebut disampaikan Perry saat membuka Karya Kreatif Indonesia (KKI) seri I 2021 secara virtual. Dalam kesempatan tersebut Perry juga mengajak para Menteri yang hadir untuk berbelanja produk UMKM yang terselenggara di acara KKI tersebut.

“Akhirnya Gubernur BI dengan sengaja meminta ayo belanja belanja belanja belanja, pak Menko terimakasih habis ini harus belanja, juga pak Teten, pak Sandiaga, pak Johnny, Gubernur NTB, Jahja(Presdir BCA), ayo belanja UMKM begitu mudah dengan QRIS, e catalogue, eselon I, eselon II, kami juga perintahkan pegawai BI, untuk menyukseskan UMKM ini,” kata Perry melalui video conference di Jakarta, Rabu 3 Maret 2021.

Perry menjelaskan, pada KKI 2021 seri pertama mengusung tema Sinergi dan Digitalisasi UMKM dan sektor Pariwisata dimana kota Lombok menjadi tuan rumah pada seri pertama. Perry mengatakan akan terus akan melakukan KKI sebagai platform untuk mendorong, mengangkat, dan membesarkan UMKM Indonesia, baik di kancah lokal maupun internasional.

“Ini komitmen kami sebagai movement manager di bulan ini adalah Gernas BBI dan Gernas Bangga Berwisata di Indonesia. Kali ini kami angkat tema eksotisme Lombok,” lanjut Perry.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meminta para pejabat mau untuk bekerja sama dalam tim dan terintegrasi untuk memajukan ekonomi rakyat, khususnya dengan medukung produk-produk dalam negeri buatan UMKM.

“Tetaplah kita kerja sama kesampingkan ego sektoral, jangan merasa ini bagiannya, ini bagian kita ramai-ramai dan kita harus selesaikan secara gotong royong untuk sebuah hasil yang optimal,” ungkap Luhut.

Luhut berharap, pejabat di kementerian dan lembaga maupun di daerah harus bisa terus mengembangkan tempat-tempat wisata di daerah dengan kolaborasi. Terutama untuk meningkatkan daya tariknya.

“Yang terpenting perekonomian masyarakat dapat bergerak dan terus tumbuh. Ini saya minta kita semua harus bekerja dalam tim, terintegrasi, sehingga tidak ada segmented yang kental. Tanpa kita terintegrasi sulit mencapai apa yang kita mimpikan ini,” pungkas Luhut. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Konflik di Timur Tengah Bikin Kacau Layanan Penerbangan, Rute Asia dan Eropa Dialihkan

Jakarta - Sejumlah maskapai penerbangan telah mengalihkan banyak penerbangan melalui Afghanistan selama sepekan terakhir untuk… Read More

9 mins ago

Korea Investment and Sekuritas Indonesia Hadirkan 11 Waran Terstruktur Terbaru

Jakarta - Korea Investment and Sekuritas Indonesia atau KIS Indonesia (KISI) mencatat hingga saat ini… Read More

31 mins ago

Pastikan Sesuai Target, OJK Pede Kredit Perbankan 2024 Tumbuh hingga 11 Persen

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) optimistis pertumbuhan kredit perbankan hingga akhir 2024 masih sesuai target awal… Read More

2 hours ago

Menkominfo Tegur 5 E-Wallet Fasilitator Judi Online, Ada OVO & Espay

Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menegur keras perusahaan-perusahaan penyedia dompet digital… Read More

2 hours ago

World Bank Projects Indonesia’s Economy to Grow 5.1 Percent in 2025

Jakarta - The World Bank or World Bank revealed, among the major countries in the… Read More

3 hours ago

Keluhan kepada Traveloka, Tidak Pernah Pesan Tiket tapi Customer Ditagih

Jakarta - Akun Traveloka saya dibajak dengan menggunakan email dan nomor HP tambahan yang tidak pernah… Read More

4 hours ago