Budayakan Transaksi Cardless, BNI Luncurkan YAP!

Budayakan Transaksi Cardless, BNI Luncurkan YAP!

Jakarta– PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) meluncurkan aplikasi smartphone dengan nama yap! (Your All Payment) sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa harus menggunakan kartu debit/kredit (cardless).

Tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya, yap! dapat menggunakan 3 (tiga) sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk menikmati budaya bertransaksi baru dengan yap!, yang bukan hanya cashless, melainkan juga hilangnya ketergantungan terhadap kartu atau cardless. Maka kami harapkan dapat mengubah kebiasaan orang dari bertransaksi dengan uang tunai menjadi non tunai sesuai dengan Gerakan Nasional Non Tunai Bank Indonesia melalui smartphone,” ungkap Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo pada acara peluncuran Yap! di Filosofi Kopi Jakarta, Jumat 26 Januari 2018.

Anggoro menjelaskan, Yap! dapat dimaksudkan untuk pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce).

Transaksi sendiri dilakukan dengan mencocokkan QR code mercant ke aplikasi Yap! dan nasabah dapat membayar dengan tiga sumber dana.

Keunggulan yap! lainnya adalah penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, atau Unikqu).

Anggoro menjelaskan, siapa saja yang memiliki smartphone android dapat mengunduh aplikasi yap! dari Play Store. Proses registrasinya mudah dan user dapat langsung memperoleh akun uang elektronik BNI (UnikQu).

Untuknasabah BNI sekaligus dapat menambahkan Kartu Debit dan Kredit BNI yang dimiliki sebagai sumber dana dalam aplikasi yap! tersebut.

Dalam memberikan pengalaman kepada masyarakat, BNI juga mengadakan yap! Fest yang dimulai di Kafe Filosofi Kopi, Jakarta, Jumat (26 Januari 2018). Bersamaan dengan kegiatan yap! Fest ini, pengembangan jaringan merchant yap! dilakukan di seluruh Indonesia melalui lebih dari 2.000 outlet BNI, sehingga diharapkan akseptasi yap! dapat diterima oleh banyak merchant di seluruh pelosok negeri dalam waktu dekat. (*)

Related Posts

News Update

Top News