BTPN Wow! Sinergi dengan E-Money Telkomsel

BTPN Wow! Sinergi dengan E-Money Telkomsel

BTPN Wow! Sinergi dengan E-Money Telkomsel
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Bogor–PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) terus mengembangkan layanan Laku Pandai-nya, BTPN Wow!.

Kali ini, bank yang menfokuskan diri pada segmen pensiunan, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta komunitas prasejahtera produktif (mass market) ini menggandeng Telkomsel, perusahaan operator seluler terbesar di Indonesia dalam mengembangkan layanan keuangan terhubung antara BTPN Wow! dan T-cash.

Interkoneksi layanan ini menghubungkan mobile money T-cash dengan rekening tabungan BTPN Wow! yang merupakan layanan perbankan berbasis telepon seluler (ponsel). Layanan keuangan yang terhubung dan terkombinasi antara produk perbankan dan telekomunikasi ini merupakan yang pertama di Indonesia.

“Kerja sama strategis dengan Telkomsel ini sejalan dengan komitmen BTPN untuk mengambil peran penting dalam mewujudkan keuangan yang inklusif di Indonesia. Kami meyakini kerja sama ini akan meningkatkan jumlah masyarakat yang belum tersentuh jasa layanan keuangan formal untuk masuk ke dalam sistem perbankan,” kata Jerry Ng, Direktur Utama BTPN, ketika meluncurkan interkonesi BTPN Wow! dan T-cash, di Bogor, Jawa Barat, Senin, 18 April 2016.

Di kesempatan yang sama, Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel menuturkan kolaborasi ini merupakan salah satu perwujudan visi Telkomsel dalam menciptakan ekosistem layanan keuangan mobile yang terintegrasi. “Tujuannya untuk turut mengakselerasi keuangan inklusif bagi masyarakat Indonesia,” tandas Ririek.

Melalui layanan keuangan terhubung BTPN Wow! dan T-cash pelanggan dapat menikmati produk keuangan dengan berbagai fitur, antara lain uang elektronik, pembayaran secara mobile, dan rekening tabungan yang aman dengan bunga bulanan, tanpa dikenakan biaya administrasi dan saldo minimum.

Sebelum diluncurkan secara nasional pada hari ini, layanan keuangan yang menghubungkan kedua produk tersebut telah diujicobakan di lima kota, yakni Lampung, Bandung, Tasikmalaya. Cirebon, dan Bogor pada medio Maret lalu. Uji coba tersebut menunjukan hasil positif dan sambutan yang baik dari masyarakat.

Sementara, hingga akhir Maret 2016, jumlah agen BTPN Wow! telah mencapai sekitar 30 ribu agen, dengan jumlah nasabah lebih dari 410 ribu. BTPN Wow! Diluncurkan pertama kali pada 30 Maret 2015. (*) Ari Nugroho

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]