BTN Siap Sukseskan ATM HIMBARA

BTN Siap Sukseskan ATM HIMBARA

Jakarta–PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menyatakan kesiapannya dalam mensukseskan program ATM Merah Putih dengan bergabungnya seluruh ATM Bank BUMN ke dalam ATM Himbara (Himpunan Bank Milik Negara).

Penggabungan ATM Himbara ini merupakan wujud sinergi antar BUMN di bidang perbankan. “Tujuannya sangat positif dan akan bermanfaat dalam mendukung efisiensi BUMN sekaligus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat karena biaya akan semakin murah dengan fitur layanan lebih. Ini bagus dan sesuai dengan roadmap BUMN dan kami mendukung,” ujar Direktur Utama BTN Maryono di sela-sela launching ATM Himbara di Jakarta, Senin, 21 Desember 2015.

Maryono menambahkan, ATM Himbara ini sekaligus sebagai implementasi dari sinergi antar BUMN. Ini adalah bentuk sinergi yang diterapkan dalam bisnis perbankan dimana bank-bank BUMN menyatukan diri dalam layanan ATM. Sinergi untuk efisiensi dan layanan yang lebih baik untuk masyarakat dalam bertransaksi.

Menurutnya implementasi ATM Himbara ini sekaligus menunjukkan semangat kerakyatan yang diusung pemerintahan Jokowi-JK dalam sistem perbankan Indonesia. “Ini bagus karena ujungnya untuk rakyat dan kami mendukung,” tegasnya.

Untuk tahap pertama, sebanyak 50 jaringan mesin ATM milik 4 (empat) bank BUMN dikonsolidasikan dengan lokasi awal tersebar di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya. Selanjutnya ditargetkan sebanyak 800 jaringan mesin ATM akan terkonsolidasi di tahun 2016.

Sebagaimana diketahui, konsolidasi ATM HIMBARA ini sudah cukup lama drencanakan dan menjadi bagian penting dalam roadmap Kementerian BUMN RI tahun 2015-2019. (*) Dwitya Putra

Related Posts

News Update

Top News