BSM Kasih Pembiayaan Rp352 Miliar ke Grup PT Inka

BSM Kasih Pembiayaan Rp352 Miliar ke Grup PT Inka

Jakarta–PT Bank Syariah Mandiri (BSM) menandatangani perjanjian pembiayaan dengan tiga anak perusahaan PT Industri Kereta Api Indonesia (Inka-Persero) yaitu PT Inka Multi Solusi (IMS), PT Inka Multi Solusi Trading (IMST), PT Inka Multi Solusi Servis (IMSS) di Jakarta.

Direktur Wholesale Banking Bank Syariah Mandiri Kusman Yandi mengatakan, pembiayaan yang ditandatangani tersebut merupakan pembiayaan line facility untuk project financing atau modal kerja dengan plafon masing-masing Rp150 miliar untuk PT IMS, Rp160 miliar untuk PT IMST, dan Rp42 Miliar untuk PT IMSS. Pembiayaan ini menggunakan akad musyarakah dengan tenor line facility 24 bulan.

Baca juga: BSM Targetkan Pembiayaan Emas Tumbuh 25%

“Ketiga perusahaan tersebut akan menggunakan dana modal kerja dari BSM untuk mengerjakan proyek-proyek yang diperoleh dari PT Inka (Persero),” kata Kusman di Jakarta, Kemarin, 28 Februari 2017.

Pembiayaan infrastruktur sendiri menjadi salah satu fokus pengembangan bisnis BSM, selain itu, BSM juga berkomitmen untuk mewujudkan sinergi di antara anak perusahaan BUMN. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

News Update

Top News