BSI Genjot UMKM untuk Bersaing di Kancah Global

BSI Genjot UMKM untuk Bersaing di Kancah Global

BSI Genjot UMKM untuk Bersaing di Kancah Global
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank Syariah Indonesia (BSI) kembali menggelar Talenta Wirausaha BSI (TWB) 2023, setelah pada tahun sebelumnya sukses menyelenggarakan agenda yang sama. TWB 2023 merupakan program inkubator bagi wirausaha muda dan muslimpreneur untuk membangun dan meningkatkan kapasitas usahanya, sehingga mampu bersaing di kancah global.

“Program ini adalah program rutin yg diadakan BSI setiap tahun. Tujuannya untuk menjaring sebanyak mungkin anak muda untuk bisa berdampingan dengan BSI menjadi wirausaha,” terang Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, di Jakarta, Kamis, 19 Januari 1995.

Tahun lalu ia mengatakan, program ini diikuti sebanyak 5.500 pendaftar, yang kemudian terpilih sebanyak seribu peserta untuk mengikuti workshop. Kemudian disaring menjadi sekitar 500 peserta yang mempresentasikan program bisnis, lalu 18 finalis seleksi tingkat nasional, selanjutnya final diikuti sembilan peserta terpilih yang kemudian mendapat awarding dari tiga kategori wirausaha pemula, wirausaha rintisan, dan wirausaha berdaya.

Hery menargetkan dapat menjaring 7.500 orang di kota-kota besar untuk mengikuti TWB 2023. Di samping itu, pada ajang tahun ini BSI kembali menambahkan satu kategori yaitu kategori santri. Sehingga, total ada empat kategori yang diharapkan dapat memfasilitasi para wirausahawan untuk beradu ide sesuai dengan segmentasi usaha.

“Pemilihan santri sebagai sub kategori TWB 2023 didasarkan pada besarnya potensi pesantren di Indonesia. Saya optimis bahwa para santri dan santriwati mampu mengembangkan kapasitas diri menjadi muslimpreneur. Muslimpreneur merupakan identitas pengusaha muslim yang harus kita dorong untuk menjadi penggerak ekonomi,” tegasnya. (*) Bagus Kasanjanu

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]