BSEM 2020: Kantor Cabang BNI Syariah Paling Nyaman, Teller BCA Syariah Paling Ramah

BSEM 2020: Kantor Cabang BNI Syariah Paling Nyaman, Teller BCA Syariah Paling Ramah

Mengarungi Skenario (Sangat) Berat
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Canggihnya teknologi digital saat ini membuat bank-bank fokus mengembangkan produk dan layanan perbankan berbasis digital. Meski demikian, keberadaan kantor cabang masih akan tetap dibutuhkan. Sebab ada beberapa layanan yang tetap harus dilayani di kantor cabang. Tidak terkecuali bank-bank syariah.

Oleh karena itu, kenyamanan di kantor cabang bank- bank syariah juga perlu menjadi perhatian. Begitu pula dengan kualitas sumber daya insani (SDI)-nya sehingga dapat memberikan pelayanan prima terhadap nasabah.

Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) mengumumkan jajaran Bank Umum Syariah (BUS) dengan performa cabang bank paling nyaman dan teller terbaik berdasarkan survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2020”.

BUS dengan kenyamanan cabang terbaik diraih oleh BNI Syariah. Bank yang dipimpin Abdullah Firman Wibowo sebagai diektur utama ini berhasil mengungguli bank syariah lain setelah menggengham skor 93,81%.

Menguntit BNI Syariah, Bank BJB Syariah dan Mandiri Syariah menjadi bank yang punya performa cabang paling nyaman selanjutnya. Bank BJB Syariah mendapat skor 87,43% dan Mandiri Syariah mendapat skor 86,67%.

Di kategori teller terbaik, Bank BCA Syariah menjadi bank yang pelayanan teller-nya paling prima. Bank yang dipimpin John Kosasih sebagai direktur utama ini meraih skor tertinggi yakni 86,81%, meningkat signifikan dibanding survei tahun sebelumnya yang sebesar 77,61%.

Selanjutnya ada Mandiri Syariah dan BNI Syariah yang menjadi bank dengan pelayanan teller paling prima. Kedua bank ini, masing-masing mendapat skor 82,01% dan 74,59%. (Dicky FM)

Sumber: MRI, diolah kembali oleh Biro Riset Infobank (birI).

*Laporan selengkapnya mengenai “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2020” bisa didapatkan di Majalah Infobank No. 507, edisi Juli 2020.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]