Categories: News UpdatePerbankan

BSB Gandeng Universitas Manfaatkan Produk dan Jasa Bank Syariah

Bandung – PT Bank Syariah Bukopin (BSB) menandatangani nota kesepahaman (MoU) Induk dengan Universitas Muhammadiyah Bandung tentang pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah, penyelenggaraan pendidikan, serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

BSB akan bersinergi dengan kampus Universitas Muhammadiyah Bandung dalam penggunaan produk dan jasa yang dimiliki oleh BSB. Direktur Bank Syariah Bukopin Adil Syahputra menjelaskan, nantinya pihak universitas dapat manfaatkan kerja sama ini untuk pembayaran perkuliahan mahasiswa (SPP Online), pembuatan kartu mahasiswa (CO-Branding), jasa payroll, cash management, dan produk pembiayaan serta pendanaan.

“Ke depan, Kami berencana membangun laboratorium perbankan syariah berupa Mini Bank Syariah,” ujar Adil dalam keterangannya di Jakarta pada Kamis, 21 November 2019.

Sebelumnya telah dilakukan penandatanganan PKS tentang pemanfaatan produk dan jasa BSB yang ditandatangani oleh Direktur BSB Adil Syahputra dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd.

“Kerja sama ini merupakan lanjutan kerja sama yang telah berlangsung dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dimana Universitas Muhammadiyah Bandung adalah salah satu Amal Usaha yang dimiliki oleh Muhammadiyah yang bergerak di bidang pendidikan,” ungkap Adil.

BSB masih terus gencar untuk menjual produk-produk unggulan seperti Tabungan iB SiAga. Tabungan ini adalah produk simpanan BSB yang mudah dimiliki oleh masyarakat. Cukup dengan setoran awal sebesar Rp50 ribu rupiah, nasabah sudah bisa mendapatkan kartu ATM dan buku tabungan.

Keunggulan lain dari Tabungan iB SiAga antara lain bebas biaya administrasi ATM dan bulanan, ATM 24 Jam di mesin ATM Bank Bukopin dan berlogo PRIMA/BCA, serta fasilitas M-Banking. Sehingga, nasabah dapat melakukan segala aktivitas transaksi keuangannya dengan lancar dan nyaman. (*) Evan Yulian Philaret

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Pinhome Buka Jalan di Pasar Properti IKN, Berikut Sasarannya

Jakarta - Ibu Kota Nusantara (IKN) kini menjadi salah satu pusat perhatian. Pembangunan yang terus… Read More

3 hours ago

Penurunan Suku Bunga Diprediksi Berdampak Positif bagi KPR

Jakarta - Tren penurunan suku bunga yang terjadi akhir-akhir ini disambut baik oleh berbagai kalangan,… Read More

3 hours ago

Moratorium Fintech Lending Belum Dibuka, Begini Tanggapan AFTECH

Jakarta - Sejak awal 2020, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan moratorium atau penutupan perizinan untuk… Read More

4 hours ago

Istana Pastikan Jokowi Hadir di Acara Pelantikan Prabowo-Gibran

Jakarta - Istana memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri pelantikan Prabowo dan Gibran sebagai… Read More

6 hours ago

BTN Sabet Penghargaan Annual Report Award (ARA) 2023

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu memegang piala Annual Report Award (ARA) 2023 yang diraih… Read More

6 hours ago

Jokowi: Hilirisasi dan Digitalisasi jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi RI

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, sikap optimisme diperlukan dalam rangka mencapai target peningkatan… Read More

6 hours ago