Categories: Perbankan

BRIsyariah Sabet Penghargaan Bank Syariah Dengan Nasabah Paling Loyal

Jakarta — BRIsyariah mendapat penghargaan bank syariah dengan nasabah paling loyal dalam survey satisfaction, loyalty and egagement (SLE) 2020. Atas prestasinya, BRIsyariah dianugerahi penghargaan sebagai bank terbaik kategori loyalty index dalam Satisfaction Loyalty Engagement Awards (SLE) 2020. Penghargaan diberikan oleh Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) di Jakarta, Kamis (20/02).

Pemberian penghargaan didasarkan pada hasil riset yang dilakukan Biro Riset Infobank bersama Marketing Research Indonesia (MRI) pada tahun 2019-2020. Riset dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan (satisfaction), loyalitas (loyalty), dan keterikatan (engagement) nasabah terhadap bank pilihannya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada nasabah BRIsyariah yang tetap mempercayakan layanan keuangan syariahnya kepada BRIsyariah. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan layanan kepada nasabah, baik layanan secara digital maupun on site di banking hall,” ujar Direktur Operasional BRIsyariah Fahmi Subandi.

Salah satu digitalisasi untuk meningkatkan layanan kepada nasabah, BRIsyariah sudah mendigitalisasi proses pencairan pembiayannya mikro dan ritelnya.

Untuk memenuhi permintaan masyarakat akan pembiayaan yang cepat dan reliable, BRIsyariah mendigitalisasi proses pencairan pembiayaan menggunakan i-Kurma (Kemaslahatan Untuk Rakyat Madani). i-Kurma adalah aplikasi digital untuk menyederhanakan dan mempercepat proses pencairan pembiayaan.

Diluncurkan di November 2019, awalnya i-Kurma digunakan untuk mempercepat proses pencairan pembiayaan mikro. Namun di tahun 2020 BRIsyariah akan memperluas penggunannya untuk segmen ritel.

i-Kurma digunakan oleh tenaga pemasar pembiayaan untuk memproses permohonan yang masuk. Aplikasi ini diinstal di telepon pintar tenaga pemasar, sehingga tenaga pemasar BRIsyariah dapat segera memproses prakarsa pembiayaan di mana pun, kapan pun.

“Dengan i-Kurma, tenaga pemasar tidak harus input data di kantor. Data field sengaja dibuat ringkas untuk mempermudah. Otomatis waktu yang diperlukan untuk pengisian data sampai pencairan akan terpangkas signifikan. Efeknya, kinerja tenaga pemasar akan semakin meningkat karena waktu kerja digunakan seefektif dan seefisien mungkin. Harapan kami digitalisasi layanan ini akan membuat nasabah kami tetap loyal,” lanjut Fahmi.

Selain penghargaan Peringkat I Loyalty Index, BRIsyariah juga mendapat 8 penghargaan lain dalam Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2020, yaitu Peringkat I Engagement Index, Peringkat I Customer Influece Index, Peringkat I Customer Purchase Index, Peringkat I Customer Knowledge Index, Peringkat I Customer Referal Index, Peringkat II SLE Index, Peringkat II Satisfaction CS, dan Peringkat II Satisfaction Fisik.
(*)

Dwitya Putra

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

3 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

4 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

4 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

4 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

5 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

6 hours ago