News Update

BRIsyariah Bidik Penyaluran FLPP 20.000 Unit di 2021

Jakarta – Penyaluran Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) PT Bank BRIsyariah Tbk (BRISyariah) sudah menembus target tahun 2020. Di pertengahan bulan Desember 2020 penyaluran BRIsyariah FLPP tercatat mencapai 11.647 unit atau 104% dari target 2020. Jumlah ini menjadikan BRIsyariah sebagai bank syariah penyalur FLPP tertinggi.

Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah Fidri Arnaldy menyampaikan di awal tahun 2020 BRIsyariah memperoleh 8.700 unit kuota namun pihaknya mendapat tambahan kuota sehingga di akhir tahun ini BRISyariah telah menyalurkan FLPP sampai 11.647 unit. Dengan pencapaian tersebut, pada tahun 2021 BRIsyariah berencana menyalurkan FLPP sebanyak 20.000 unit dengan nilai KPR sebesar Rp3,2triliun.

“Alhamdulillah kembali kami bisa memenuhi 104% dari target penyaluran FLPP yang dipercayakan kepada BRIsyariah di tahun 2020.” kara Fidri melalui keterangan resminya di Jakarta, Selasa 15 Desember 2020.

BRIsyariah menargetkan penyaluran FLPP kepada masyarakat berpenghasilan rendah dengan penghasilan keluarga maksimal Rp8juta. Fidripun menilai masih ada demand rumah sederhana dari karyawan swasta yang penghasilan keluarga maksimal Rp8juta. “Ini menunjukkan FLPP bertahan di tengah pandemi covid-19,” tutur Fidri.

Di tengah pandemi covid-19 BRIsyariah yakin pembiayaan masih bisa tumbuh positif. Selama pandemi Covid-19 BRIsyariah tetap melakukan ekpansi penyaluran pembiayaan. Penyaluran pembiayaan ini dilakukan secara selektif dengan prinsip kehati-hatian pada sektor yang memiliki risiko rendah.

Antara lain pembiayaan pada sektor usaha yang terkait dengan kebutuhan pokok sehari-hari, alat medis, rumah sakit dan lain-lain. Selain itu BRIsyariah juga fokus pada penyaluran pembiayaan yang terkait dengan program pemerintah seperti KUR, FLPP serta pembiayaan yang berbasis salary based atau Fixed Income.

“Kami akan tetap bermitra dengan PPDPP Kementerian PUPR untuk membantu mewujudkan mimpi keluarga muda memiliki rumah pertama mereka,” pungkas Fidri. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

IHSG Rawan Terkoreksi, Intip 4 Rekomendasi Saham Berikut

Jakarta - MNC Sekuritas melihat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal pada hari… Read More

27 mins ago

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

13 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

14 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

20 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

21 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago