News Update

BRINS Gandeng Dealer Digital BROOM.ID, Perluas Ekosistem Bisnis Showroom

Jakarta – PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) perluas ekosistem bisnis ke showroom dan dealer seluruh Indonesia bersama start-up fintech Broom.ID. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Fankar Umran , CEO BRINS; dan Pandu Adi Laras, CEO dari BROOM.ID pada 24 November 2021.

Fankar menyampaikan, saat ini BRINS tengah memaksimalkan pembangunan digital capability untuk meningkatkan value perusahaan, services kebutuhan masyarakat secara luas di era digital serta mendukung program financial inclusion.

“Genuine ideas dari BROOM.ID merupakan inovasi yang luar biasa dari generasi muda Indonesia dan sekaligus wujud digital capability yang dimiliki BRINS untuk menggarap ekosistem bisnis showroom dan dealer di Seluruh Indonesia”, ujarnya.

Kolaborasi dengan BROOM.ID menjadi aplikasi komitmen BRINS yang mengedepankan sustainability dari berbagai sisi untuk terus berinovasi dan berkolaborasi termasuk dari sisi digitalisasi dalam menyediakan pelayanan yang terbaik dan akses yang mudah untuk seluruh masyarakat Indonesia secara jangka panjang.

Sementara, Pandu berharap, pencapaian ini dapat lebih terakselerasi dengan bantuan dan support dari BRINS. Menurutnya, kolaborasi dengan BRINS, dengan digital capability yang handal, adalah kerja sama yang strategis untuk kemajuan usaha BROOM.ID. Hal ini dikarenakan bisnis otomotif atau pebisnis showroom dan dealer yang sedang digarap tidak bisa lepas dari bisnis asuransi. “Kami juga mengetahui bahwa pelaku usaha ini dalam kesehariannya banyak sekali me-manage risiko. Salah satunya adalah risiko inventory. Jadi kami melihat kolaborasi dengan BRINS ini dapat mengakselerasi bisnis BROOM.ID di masa mendatang,” ujar Pandu.

BROOM.ID, merupakan perusahaan start-up fintech. Perusahaan ini dibangun oleh ex-Gojek VP & Uber Indonesia, spesialis mobil Eropa di Indonesia dan veteran dunia FMCG serta didukung oleh Sequoia scouts dan berbagai angel investors ternama. BROOM.ID, merupakan sebuah platform ekosistem digital untuk mengajukan pendanaan, melakukan pelelangan mobil, menjual kendaraan di marketplace, serta mendapatkan extra benefit untuk para pebisnis showroom dan dealer.

Pandu menambahkan, per tanggal 24 November 2021, ekosistem dari BROOM.ID telah mencapai 800 dealer, dengan inventory sebanyak 2.100-unit mobil dan telah melakukan pembiayaan lebih dari Rp 55 miliar dalam waktu 3 bulan terakhir.

Fankar berharap, dengan kolaborasi melalui platform digital ini, menjadi awal kesuksesan kedua belah pihak dalam memberikan proteksi terbaik dan memberikan value bagi mitra. BROOM.ID dan langkah BRINS menjadi bagian tak terpisahkan dari ekosistem bisnis otomotif Indonesia kedepan.(*)

Apriyani

Recent Posts

Mandiri Inhealth Perkuat Dampak Sosial ke Masyarakat Lewat Cara Ini

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) terus memperkuat komitmen dalam memberikan dampak positif bagi… Read More

5 mins ago

LMAN Kucurkan Rp134,35 Triliun untuk Pendanaan Lahan PSN

Jakarta - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) memberikan pendanaan lahan sebesar Rp134,45 triliun untuk Proyek… Read More

30 mins ago

LMAN Gelontorkan Rp2,85 Triliun untuk Pembebasan Lahan IKN

Jakarta – Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah merealisasikan Rp2,85 triliun untuk pembebasan atau pengadaan lahan pembangunan… Read More

39 mins ago

Dari Gelar Doktor Kehormatan hingga Waketum Kadin, Segini Harta Kekayaan Raffi Ahmad

Jakarta – Nama Raffi Ahmad (37), belakangan menjadi perbincangan publik. Bukan karena prestasi di dunia showbiz yang… Read More

3 hours ago

Pembiayaan Emas BCA Syariah Makin Populer, Melonjak 210,8 Persen pada Agustus 2024

Jakarta - Emas atau logam mulia menjadi instrumen investasi tak lekang oleh waktu. Nilainya yang… Read More

3 hours ago

315 Saham Hijau, IHSG Ditutup Menguat 0,11 Persen

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini, Senin, 7 Oktober 2024, ditutup… Read More

4 hours ago