Categories: News UpdatePerbankan

BRI Tunjuk Amam Sukriyanto jadi Corsec

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memiliki Corporate Secretary (Corsec) yang baru. Amam Sukriyanto ditunjuk oleh BRI menggantikan Hari Purnomo terhitung sejak Senin (03/02). Sebelumnya Amam menjabat sebagai EVP Bisnis Internasional Bank BRI.

Sebagai Corsec Bank BRI, Amam mengemban tugas sebagai juru bicara perusahaan, menatakerjakan kesekretariatan perusahaan, pengelolaan kehumasan, menyusun dan mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Community Development serta pengelolaan pelayanan informasi kepada stakeholders.

Amam menyadari bahwa komunikasi kepada stakeholders seperti pemerintah, regulator, pemegang saham, media dan masyarakat menjadi kunci untuk meningkatkan reputasi perusahaan. Selain itu yang tak kalah penting adalah Corsec memiliki peran yang sentral terhadap Good Corporate Governance (GCG) di suatu perusahaan dalam kaitannya transparansi dan keterbukaan informasi.

“Kami akan melanjutkan dan mengelola komunikasi kepada para pihak yang berkepentingan, seperti regulator dan media massa untuk mewujudkan komunikasi yang efektif dan membangun bagi perseroan, “ ungkap Amam melalui keterangan resminya di Jakarta, Senin 3 Febuari 2020.

Menurut Amam, di tengah arus desrupsi media yang saat ini mengalami shifting, dari konvensional menuju era digital media, maka diperlukan soliditas perseroan dalam memberikan informasi yang cepat, akurat, dan membangun bagi perseroan.

Di lain sisi, Amam juga berkomitmen untuk terus memperkuat implementasi Corporate Social Responsibility Bank BRI yang dikenal dengan CSR BRI Peduli, yang diselaraskan dengan peraturan pemerintah kepada 7 sektor bantuan, yakni sektor bantuan sarana ibadah, bantuan pendidikan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan sarana dan prasarana umum, bantuan bencana alam, bantuan pelestarian alam, dan bantuan sosial kemasyarakatan. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

View Comments

  • BRI Lambat Tangani Pembobolan Uang di ATM

    Saya nasabah BRI, istri pensiunan usia 74 tahun. Saya mengalami pencurian uang Rp 10.000.000 dari tabungan BRI. Saya mengetahui uang saya hilang saat saya mencetak buku tabungan di kantor cabang BRI Kebon Jeruk pada 21 November 2019. Saat itu tertera bahwa ada penarikan uang melalui ATM pada 31 Oktober 2019 sebanyak empat kali masing-masing Rp 2,500,000 juta pukul 22.00 WIB. Saya yakin transaksi itu tidak saya lakukan karena di tanggal tersebut saya dan suami ada di rumah dan kartu ATM tersimpan di dompet.

    Pada 22 November 2019 saya membuat laporan pencurian ke kantor polisi Slipi Jakarta Barat. Pada Senin 25 November 2019 saya melaporkan ke kantor cabang BRI Kebon Jeruk dan bertemu dengan Sugeng, Kepala Operasional BRI Cabang Kebon Jeruk. Saat di kantor cabang Kebon Jeruk, staf customer service bernama Oktavia dan Dina sempat berbicara dengan tim IT dan teridentifikasi bahwa uang saya dibobol di ATM yang berlokasi di Bali. Pihak kepolisian kantor Slipi sudah meminta agar BRI menginvestigasi rekaman CCTV di ATM BRI di Bali. Hal ini pun sudah saya sampaikan ke customer service BRI kantor cabang Kebon Jeruk sebagai indikasi jelas terjadi pencurian uang sehingga proses investigasi bisa lebih cepat.

    Saya pun melaporkan kasus tersebut ke call center BRI di nomor 14017 pada 25 November 2019 dengan nomor pelaporan yang sudah direkam untuk keperluan investigasi. Petugas call centre mengatakan bahwa proses investigasi memakan waktu 20 hari kerja. Kemudian secara berkala saya menelpon call center pada 17 Desember 2019, 3 Januari 2020, dan 31 Januari 2020 namun selalu mendapatkan jawaban kasus saya masih dalam proses investigasi padahal sudah memakan waktu lebih dari 2 bulan sejak saya melaporkan.

    Sebagai nasabah loyal BRI saya sangat kecewa dengan keamanan sistem perbankan BRI. Saya meminta tanggung jawab BRI untuk mengembalikan simpanan saya dan memperbaiki kelemahan system yang bisa merugikan nasabah lainnya.

    Siti Nurlaelly
    Jln. Kebon Jeruk Baru No.10 RT 008/011
    Kebon Jeruk, Jakarta Barat
    081317073375

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

2 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

3 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

3 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

3 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

4 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

5 hours ago