News Update

BRI Salurkan Bantuan Rp300 Juta Kepada Korban Tsunami Selat Sunda

Jakarta- Satu hari pasca terjadinya Tsunami yang menerjang Provinsi Banten dan Lampung pada Sabtu lalu, Bank BRI bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan CSR BRI Peduli kepada para korban bencana.

Pada Minggu (23/12), Kantor Cabang Pandeglang dan Labuan menyerahkan bantuan CSR dengan total Rp100 Juta kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita. Selanjutnya pada Senin (24/12), Direktur Utama Bank BRI Suprajarto mengunjungi lokasi bencana dengan menyerahkan bantuan berupa sembako, selimut, tenda dan sarung senilai Rp200 Juta.

“Kami turut berduka cita atas musibah yang terjadi. Secara bertahap Bank BRI akan menyalurkan bantuan CSR BRI Peduli sebagai upaya untuk percepatan pemulihan pasca bencana serta membantu meringankan para korban,” ujar Suprajarto melalui keterangan resminya, Jumat 28 Desember 2018.

Bencana yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam tersebut mengakibatkan kerusakan dan juga korban jiwa. Tsunami yang diperkirakan akibat longsoran erupsi gunung Krakatau tersebut juga tercatat memakan ratusan korban jiwa.

Sebagai informasi, hingga Rabu (26/12) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB ) memperbarui informasi jumlah korban akibat tsunami yang menerjang Banten dan Lampung. Korban tewas menjadi 430 orang.

Selain itu tercatat 1.495 orang luka-luka serta 159 orang masih dikabarkan hilang. Namun hingga saat ini sejumlah personel TNI-POLRI serta Tim SAR terus berupaya untuk memulihkan kondisi dampak bencana dan mencari korban masih dinyatakan hilang tersebut.(*)

Suheriadi

Recent Posts

OJK Dorong Peningkatan Literasi Pasar Modal ke Anggota Polri

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan seluruh stakeholder pasar modal berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan… Read More

31 mins ago

Pinhome Buka Jalan di Pasar Properti IKN, Berikut Sasarannya

Jakarta - Ibu Kota Nusantara (IKN) kini menjadi salah satu pusat perhatian. Pembangunan yang terus… Read More

9 hours ago

Penurunan Suku Bunga Diprediksi Berdampak Positif bagi KPR

Jakarta - Tren penurunan suku bunga yang terjadi akhir-akhir ini disambut baik oleh berbagai kalangan,… Read More

9 hours ago

Moratorium Fintech Lending Belum Dibuka, Begini Tanggapan AFTECH

Jakarta - Sejak awal 2020, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan moratorium atau penutupan perizinan untuk… Read More

10 hours ago

Istana Pastikan Jokowi Hadir di Acara Pelantikan Prabowo-Gibran

Jakarta - Istana memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri pelantikan Prabowo dan Gibran sebagai… Read More

12 hours ago

BTN Sabet Penghargaan Annual Report Award (ARA) 2023

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu memegang piala Annual Report Award (ARA) 2023 yang diraih… Read More

12 hours ago