News Update

BRI Perkuat Layanan Virtual Account Angkasa Pura I

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memperkuat sinergi BUMN melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT. Angkasa Pura I (AP I). Kerjasama ini mencakupi Layanan dan Jasa Perbankan berupa pemberian fasilitas BRI Virtual Account (BRIVA).

Penandatangan tersebut ditandatangani oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto dengan Direktur Keuangan dan IT Angkasa Pura I Novrihandri di Gedung Bank BRI 1, Jakarta (28/06).

“Saat ini BRI telah mengembangkan layanan perbankan berbasis virtual account terbaru yang dapat mengakomodir kebutuhan nasabah secara lebih kompleks. Sebelumnya, BRI virtual account hanya dapat mengkreditkan dana ke 1 (satu) rekening penampungan saja, namun sekarang nasabah dapat memilih berapa pun rekening yang akan dijadikan penampungan dana penerimaan sesuai digitasi tertentu pada virtual account,” ungkap Sis Apik di Jakarta, Kamis 28 Juni 2018.

BRIVA merupakan layanan perbankan yang dimiliki dan dikembangkan oleh BRI dengan sistem akun virtual yang dilakukan secara real time online dengan menghubungkan sistem BRI dan AP I. Sistem tersebut nantinya digunakan untuk mengidentifikasi transaksi penerimaan dari mitra usaha AP I yang kemudian dikreditkan pada Rekening Giro AP I sesuai penunjukan pada digitasi nomor BRIVA.

Sis Apik mengungkapkan pembayaran BRIVA dapat dilakukan di seluruh jaringan BRI baik ATM, EDC, Internet Banking, Mobile Banking, CMS BRI, dan seluruh unit kerja BRI termasuk Brilink, hingga jaringan ATM Bersama, Link, dan Prima.

Transaksi pembayaran BRIVA dijalankan secara real time, sehingga dana akan langsung diterima oleh AP I setelah transaksi berhasil dibayarkan. Selain itu, AP I dapat dengan mudah memonitor aktivitas bisnis melalui fitur CMS BRI.

“Demi kemudahan dan kelancaran mitra usaha AP I dalam melakukan pembayaran BRIVA menggunakan produk dan layanan, BRI juga memberikan penawaran program promo menarik bagi mitra usaha AP I baik yang belum maupun yang sudah memiliki rekening BRI,” tutup Sis Apik Wijayanto.(*)

Suheriadi

Recent Posts

Bos BRI Ungkap Kunci agar Indonesia Keluar dari Middle Income Trap

Jakarta - Direktur Utama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, Sunarso mengungkapkan kunci… Read More

1 min ago

Bentuk KUB, Bank DKI Bakal jadi Induk Bank NTT Lewat Right Issue

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memutuskan PT Bank Pembangunan Daerah DKI Jakarta (Bank DKI) untuk menjadi… Read More

6 mins ago

Kena PHK, Begini Cara dan Syarat Pencairan Saldo BPJS Ketenagakerjaan

Jakarta – Kementerian Ketenagakerjaan mengungkap, tren pemutusan hubungan kerja (PHK) melonjak dalam beberapa bulan belakangan. Tercatat,… Read More

38 mins ago

Simak! 2 Jenis Reksa Dana Terbaik di Tengah Ketidakpastian Global

Jakarta - PT Mandiri Sekuritas menyebut bahwa berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perkembangan dana… Read More

40 mins ago

295 Saham Hijau, IHSG Ditutup Naik ke Level 7.559

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini (14/10) ditutup dengan melanjutkan penguatannya… Read More

60 mins ago

Kemendagri Sebut Pemda Suntik Modal BUMD Rp11,30 T pada 2024, Provinsi Ini Paling Besar

Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemedagri) menyebut pemerintah daerah (Pemda) sudah menyuntikan modal sebesar Rp11,30… Read More

1 hour ago